Warga Pekalangan Utara Protes, Lahan RTH Mau Dibangun Kantor

Warga Pekalangan Utara Protes, Lahan RTH Mau Dibangun Kantor
REMBUG WARGA. Warga RW 04 Pekalangan Utara bersama semua pihak terkait melakukan rembug warga, merespons peruntukan lahan seluas 188 meter di RW setempat yang penetapannya untuk RTH, namun direncanakan akan dibangun Koramil. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON
0 Komentar

Oleh karena itu, dirinya lebih setuju jika lahan tersebut diteruskan untuk pembangunan RTH dan taman bermain anak. Sedangkan untuk koramil, bisa mencari lahan yang lebih luas dan representatif.

“Anak-anak kecil sangat senang ada RTH dan tempat bermain anak. Apalagi di depan lahan itu ada PAUD. Saya setuju RTH dan taman bermain anak dilanjutkan pembangunannya di lahan itu. Bukan untuk kantor Koramil,” kata Iin.

Sementara itu, Perwakilan Kader Posyandu RW 04 Pekalangan Utara, Chatarina Ayu Budhi Astuti menambahkan, pertumbuhan anak-anak di RW 4 ini sangatnya pesat. Dan angka kelahiran di RW tersebut setiap tahunnya terus meningkat. Oleh karena itu, taman bermain akan menjadi kebutuhan yang harus disediakan.

Baca Juga:Macan Tutul Betina Rasi Dijodohkan dengan Slamet RamadanWabup Ayu Minta Masyarakat Tidak Panik, Belilah Minyak Goreng Sesuai Kebutuhan

“Anak-anak kecil sangat banyak. Mereka membutuhkan taman bermain anak yang layak, sehingga bisa terarah bermainnya. Selama ini, anak-anak bermain tidak terarah. Ada yang di jalan, di gang-gang, dan sebagainya. Kalau ada taman itu kan bisa baik,” ungkap Ayu.

Di tempat yang sama, Camat Pekalipan, Gandi SSTP mengatakan, kegiatan rembug warga kemarin dilaksanakan untuk menjadi media mendengarkan saran, masukan, serta keinganan warga terkait lahan tersebut.

“Kami diperintahkan pimpinan untuk mendengarkan keinginan warga. Apakah itu pembangunan RTH atau kantor koramil,” kata Gandi.

Hasil rembug warga ini, lanjutnya, akan disampaikan sebagai bahan pertimbangan kepada pimpinan untuk menentukan kebijakan selanjutnya. “Kami akan sampaikan dan nanti menunggu kebijakan seperti apa yang akan diambil,” tutupnya. (sep)

0 Komentar