Aplikasi Whatsapp Luncurkan Fitur Baru di 2023 Kini Penggunanya Bisa Mengedit Pesan Teks, Menarik Untuk Ditunggu!

Whatsapp
Whatsapp. (Foto: Pinterest @Yellowimage.com)
0 Komentar

RAKCER.ID – Sudah banyak pengguna Andorid yang merasakan versi beta dari Aplikasi Whatsapp yang dapat mengedit pesan atau teks sesuai dengan kemauan penggunanya.

Tidak hanya dapat mengedit pesan berbentuk teks, ke depan Whatsapp akan memanjakan penggunanya dimana dapat mengedit gambar, video, dan juga GIF.

Menurut Wabetainfo, penggunanya akan segera mendapatkan update-an yang lebih menarik ke depannya. Walaupun fitur ini sudah ada sejak lama, akan tetapi pada update-an terbaru kali ini pengguna Whatsapp akan memiliki fleksibilitas untuk berkreasi.

Baca Juga:Resep Tempe Mendoan Sederhana yang Enak dan Bikin Ketagihan, Cocol Sambal Petis Makin Enak!Harus Tahu! 5 Makanan yang Bisa Menyebabkan Asam Urat Naik, Sebaiknya Kurangi Porsinya!

Salah satu hal baru dalam fitur baru kali ini pengguna dapat menyesuaikan teks sendiri dengan beberapa font teks yang sangat beragam, bisa menyesuaikan teks tengah, kiri, maupun kanan.

Namun beredar kabar bahwa versi beta ini baru bisa digunakan untuk yang menggunakan sistem platform Android sementara untuk pengguna IOS masih belum bisa. Namun jangan berkecil hati pasalnya mereka tengah mengembangkan editing pesan ini kepada platform IOS juga.

Jika dalam platform IOS belum kebagian fitur terbaru editing pesan, namun ada sebuah fitur yang menarik dan masih tersembunyi bagi pengguna Whatsapp versi beta untuk IOS atau IPhone.

Fitur ini sama seperti video pendek pada Telegramyang bisa mengirim video Whatsapp degan mudah. Hnya cukup dengan mengetuk dan menahan tombol shutter untuk merekam.

Video yang dapat terekam bisa berdurasi 60 detik ini nantinya akan ditampilkan di dalam obrolan dengan format autoplay pada ruang obrolan Whatsapp. Pesan video tersebut dapat diteruskan ke orang lain tetapi tidak dapat disimpan hanya bisa di screenshoot karena terenkripsi secara end-to-end.

Fitur terakhir yang nantinya akan di keluarkan Whatsapp adalah Expiring Groups admin di dalam grup dapat menentukan siapa saja yang bisa masuk ke dalam grup dan pengguna dapat mengatur tanggal kedaluwarsa untuk grup tempat mereka ditambahkan.

Namun, fitur ini masih dalam proses pengerjaan oleh pihak Whatsapp. Menarik untuk ditunggu fitur terbaru tersebut resmi diluncurkan.

Baca Juga:Luar Biasa Klub Arab Saudi Al-Hilal Tawarkan Lionel Messi Gaji RP.6,5 Triliun Per Tahun, Gila !Lezat ! Cara Buat Kue Sagu keju yang Lembut dan Lumer di Mulut dengan Mudah, Cocok untuk Cemilan Lebaran!

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu dan bermanfaat terhadap perkembangan dunia teknologi saat ini. (*)

0 Komentar