RAKCER.ID – Google Ads WordPress adalah platform periklanan canggih yang dapat membantu bisnis menjangkau target audiens sekaligus meningkatkan visibilitas online.
Dalam menjalankan situs web WordPress, penggunaaan Google Ads Wordpress dapat mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs, dan menggunakan Google Ads wordpress juga dapat menjadi alat yang efektif untuk mencapai sasaran pemasaran.
Menyiapkan dan menjalankan kampanye Google Ads WordPress untuk meningkatkan visibilitas online dan mendorong lebih banyak lalu lintas ke situs.
Baca Juga:Kabinet Baru IAIN Cirebon, Prof Dr Aan Jaelani MAg Miliki 3 PrioritasXiaomi Redmi 12C Resmi Dijual di Indonesia, Berikut Deretan Harganya
Berikut Langkah-langkah Menyiapkan dan Menjalankan Google Ads WordPress:
- Buat Akun Google Ads
Langkah pertama untuk menjalankan kampanye Google Ads adalah membuat akun Google Ads. Daftar akun baru dengan mengunjungi situs web Google Ads dan mengikuti petunjuk yang diberikan.
Setelah membuat akun, kemudian dapat menyiapkan informasi penagihan dan membuat kampanye pertama.
- Instal Pelacakan Konversi Google Ads di Situs WordPress
Untuk melacak keberhasilan kampanye Google Ads, pasang tracking konversi Google Ads di situs WordPress.
Ini akan memungkinkan untuk melihat kampanye mana yang mendorong lalu lintas terbanyak ke situs dan mana yang mengubah pengunjung terbanyak menjadi pelanggan.
Untuk memasang pelacakan konversi, juga dapat menggunakan plugin WordPress seperti pelacakan konversi Google Ads atau menambahkan kode pelacakan secara manual ke header atau footer pada situs.
- Buat Kampanye Google Ads Pertama
Setelah menyiapkan akun dan memasang pelacakan konversi, selanjutnya membuat kampanye Google Ads Wordpress pertama.
Untuk melakukannya, masuk ke akun Google Ads dan klik tab “Kampanye”. Dari sana, klik tombol “Kampanye Baru” dan ikuti petunjuk untuk menyiapkan kampanye.
Baca Juga:Apa Beda Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery? Kamu Lebih Nyaman yang Mana?AdWords dan SEO, Kenali 3 Ciri Perbedaannya dengan Mudah
Saat menyiapkan kampanye, pilih jenis iklan yang ingin dijalankan, memilih audiens target, menetapkan anggaran biaya, dan memilih kata kunci yang ingin ditargetkan.
Juga dapat memilih lokasi geografis tempat sesuai yang ingin ditampilkan iklan dan mengatur waktu saat iklan ingindijalankan.
- Pantau dan Optimalkan Kampanye
Setelah kampanye aktif dan berjalan, selanjutnya perlu memantaunya secara teratur untuk memastikan kinerjanya baik.
Kemudian juga dapat menggunakan dasbor Google Ads untuk melihat berapa banyak klik yang diterima iklan, berapa banyak yang dibelanjakan, dan berapa banyak konversi yang diperoleh.