All Indonesian Final di All England 2023, The Daddies Tantang Ganda Nomor 1 Dunia

All Indonesian Final
KUNCI GELAR. Pasangan Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian bekal bertemu dalam laga All Indonesia final di All England 2023. instagram @badminton.ina
0 Komentar

RAKCER.ID – All Indonesia Final bakal tersaji pada laga final ganda putra All England 2023 di di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB.

Laga All Indonesian Final tersebut terjadi di ganda putra, dan memastikan Indonesia meraih satu gelar di turnamen All England 2023.

All Indonesian Final tersebut juga merupakan satu-satunya laga pebulutangkis Indonedia di final All England 2023, setelah pebulutangkis lain di nomor tunggal dan lainnya gagal melaju ke final.

Baca Juga:Bandung bjb Tandamata Back to Back Juara Proliga 2023Viral Emak-emak Menyuruh Anak Mengemis, Satpol PP: Itu Bukan di Kuningan

Pada laga bergengsi tersebut, pasangan veteran Mohammad Ahsan/Hendara Setiawan akan menantang juniornya sekaligus pasangan nomor 1 dunia FajarAlfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Kedua pasangan andalan Indonesia tersebut sama-sama mengandaskan pasangan China di babak semifinal yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Minggu 19 Maret 2023 dini hari WIB.

All Indonesian Final Setelah Menaklukkan Pasangan China

The Daddies di babak semifinal All England 2023 mengalahkan pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang rubber game 21-15, 19-21, 29-27.

“Kami bersyukur alhamdulillah karena ini pertandingan yang nggak mudah, lawan juga sangat bagus. Alhamdulillah kami bisa melewati pertandingan ini dengan kemenangan,” kata Ahsan dikutip dari laman pbdjarum.org.

“Walaupun sudah leading beberapa kali, kami harus tetap fokus. Karena lawan juga nggak mau kalah. Tetap fokus poin by poin,” ujar Hendra.

Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Ahsan/Hendra di dua pertemuan sebelumnya atas Liang/Wang, yaitu di ajang Japan Open 2022 dan India Open 2023.

Sementara pasangan Fajar/Rian tanpa kesulitan mengalahkan pasangan China lainnya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua set langsung 21-19, 21-17.

Baca Juga:Harga Telur Ayam di Majalengka Naik Rp2.000 Per KilogramDPRD Minta Pemkab Audit BUMD, Menduga Tahun 2023 Ada Manajemen Bermasalah

“Pertandingan tadi kami merasa kami lebih siap secara strategi. Kami sudah tahu kelebihan mereka, tapi kami bisa meredamnya,” ujar Fajar.

“Komunikasi kami lancar dan terus belajar dari kesalahan, ini kunci kemenangan kami hari ini,” sambung Rian di Utilita Arena Birmingham.

All Indonesia Final di All England 2023 juga semakin menegaskan dominasi ganda putra Indonesia yang seringkali menjauari beberapa event BWF.

Di tengah seretnya prestasi di nomor tunggal dan nomor lainnya, ganda putra Indonesia selalu menjadi harapan dan andalan di beberapa turnamen. *

0 Komentar