3 Bahaya Download Aplikasi WhatsApp GB

3 Bahaya! Download Aplikasi Whatsapp GB
3 Bahaya! Download Aplikasi Whatsapp GB Foto/Pixabay
0 Komentar

RAKCER. ID- WhatsApp  merupakan aplikasi mengirim pesan yang dikembangkan oleh Meta. WhatsApp sendiri menjadi salah satu aplikasi pengirim pesan yang juga banyak digunakan orang.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat setiap orang lebih mudah dalam melakukan sesuatu, termasuk melakukan komunikasi dengan menggunakan aplikasi pesan instan seperti halnya WhatsApp bisa digunakan melalui smartphone dan juga laptop/komputer.

WhatsApp GB adalah modifikasi dari aplikasi WhatsAppsehingga dalam Whastapp GB terdapat lebih banyak fitur dari pada di watasapp biasa. Whatsapp GB sendiri tersedia diberagam situs internet dan WhatsApp GB tidak tersedia secara legal seperti di playstore.

Baca Juga:Disabilitas Bukanlah Penghalang KesuksesanPerbedaan Kritik dan Menghina

Meski demikian, aplikasi modifikasi ini tidak resmi dari WhatsApp sehingga memiliki bahaya jika pengguna tetap menggunakannya. Berikut setidaknya 3  bahaya yang mungkin mengintai jika download WhatsApp GB.

Bahaya! Download Aplikasi WhatsApp GB

  1. Risiko Kebocoran Data

WhatsApp tentu tidak akan bertanggung jawab atas kebocoran data pengguna aplikasi WhatsApp GB. Data pengguna dapat disalahgunakan oleh pengembang ilegal yang membuat aplikasi tersebut.

Nama, nomor telepon, hingga IP Address alias alamat virtual pengguna WhatsApp GB bisa dengan mudah dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak diinginkan. Potensi akan terjadinya banned akun WhatsApp

  1. Membahayakan perangkat

WhatsApp terlarang versi modifikasi lebih rentan disuntikkan malware dan spyware terhadap perangkat yang digunakan seperti smartphone.

Selain itu WhatsApp modifikasi lebih mungkin membawa virus yang dapat membahayakan perangkat, data, serta keamanan privasi pengguna.

  1. Rawan malware dan spyware

Karena hanya bisa diunduh lewat pihak ketiga, aplikasi WhatsApp GB maupun WhatsApp model lain lebih rawan membawa virus.

Ketika diunduh, ada kemungkinan aplikasi bisa menyuntikan malware atau spyware ke ponsel pengguna dan membahayakan data yang tersimpan di ponsel.

Baca Juga:3 Cara Mengubah Pola Komunikasi Untuk Keharmonisan Rumah TanggaPerforma Mewah Honda BeAT 2023 : CBS-ISS

Hal ini juga dikatakan oleh Head of WhatsApp, Will Cathcart beberapa waktu lalu. Dalam sebuah utas (thread), Cathcart memperingatkan pengguna untuk tidak mengunduh dan menggunakan aplikasi WhatsAppMod, seperti WhatsApp GB, Hey WhatsApp, WhatsApp Aero, WhatsApp Yo, WhatsApp Plus, FMWhatsApp, dan lainnya.

Praktisi keamanan siber dari Vaksincom, Alfons Tanujaya turut menjelaskan bahwa WhatsApp GB adalah aplikasi yang dapat melakukan porting, di mana semua komunikasi yang dilakukan di WhatsApp akan dialirkan melalui sistem WhatsApp GB. (*)

0 Komentar