Seputar Ramadhan di Dunia: 10 Makanan Khas Bulan Ramadhan di Berbagai Belahan Negara

makanan khas bulan Ramadhan
kebab merupakan makanan khas saat Ramadhan tiba yang berasal dari Turki. Foto: Pinterest
0 Komentar

• Harira

Makanan ini populer di Maroko selama Ramadhan. Harira adalah sup yang terbuat dari kacang-kacangan, tomat, dan daging atau ayam, dan biasanya disajikan bersama roti atau kue.

• Kabsa

Menu satu ini sangat populer di Arab Saudi selama Ramadhan. Kabsa adalah hidangan nasi yang dimasak dengan daging sapi atau ayam dan rempah-rempah yang bervariasi, biasanya disajikan dengan salad atau acar.

• Qormeh Sabzi

Makanan ini populer di Iran selama Ramadhan. Qormeh Sabzi adalah daging sapi atau ayam yang dimasak dengan sayuran hijau seperti daun bawang, bayam, dan peterseli, serta rempah-rempah, dan biasanya disajikan dengan nasi.

• Chola Bhuna

Baca Juga:9 Rekomendasi Menu Berbuka Puasa Khas Jawa Barat, Salah Satunya Mie dengan Bahan Dasar Tepung SingkongMenyambut Puasa dengan Sukacita, Berikut 5 Tradisi Menjelang Ramadhan di Berbagai Daerah Indonesia

Berasal dari Negara Bangladesh dan selama Ramadhan. Chola Bhuna adalah campuran kacang hijau, kacang merah, atau kacang hitam yang dimasak dalam saus tomat dan rempah-rempah, dan biasanya disajikan dengan roti atau nasi

• Biryani

Makanan ini populer di India, Pakistan, dan Bangladesh menjadi incaran selama Ramadhan. Biryani adalah hidangan nasi yang dimasak dengan daging atau ayam, rempah-rempah, dan sayuran, dan biasanya disajikan dengan raita atau acar.

Makanan tradisional khas bulan Ramadhan ini bervariasi di setiap negara dan sering kali memainkan peran penting dalam menyatukan orang-orang dan menciptakan suasana yang meriah selama bulan suci Ramadhan. (*)

0 Komentar