4 Cara Mengatasi Kecemasan dan Depresi yang Efektif

Cara Mengatasi Kecemasan dan Depresi yang Efektif
Depresi yang dialami sering kali berdampak buruk untuk dirinya sendiri. Foto: Pinterest
0 Komentar

3. Pola Makan yang teratur dan bergizi

Makanan yang bergizi merupakan makanan yang memberikan tubuh Anda nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Pola makan yang seimbang dan sehat dapat membantu menjaga kesehatan fisik dan mental Anda serta mencegah risiko berbagai penyakit seperti diabetes, obesitas, dan penyakit jantung.

Penderita depresi sering kali berdampak untuk pola makan mereka sehari hari, banyak dari penderita depresi sendiri banyak mengkonsumsi makanan atau bisa jadi tidak mengkonsumsi makanan sama sekali.

Dari pola makan tersebut bisa mengakibatkan berat badan menjadi berkurang atau bahkan ada yang berat badannya menjadi bertambah, maka dari itu pola makan yang teratur sangat penting sekali untuk para penderita depresi berlebih.

4. Waktu tidur yang cukup

Baca Juga:4 Keutamaan Bulan Suci Ramadhan, Nomor 2 Doa Mudah Terkabul7 Tips Dekorasi Ruangan yang Menarik Tahun 2023

Seringkali penderita depresi mengalami gangguan tidur atau insomnia, insomnia ini mengakibatkan penderitanya menjadi susah tidur ataupun susah bangun, yang mengakibatkan tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang.

Oleh sebab itu kita perlu untuk mengatur waktu tidur kita agar tidak mengakibatkan depresi berlebih, tidur yang cukup dan bangun pada pagi hari. Lakukan olahraga ringan seperti Tarik nafas berulang kali selama 30 menit.

0 Komentar