Bakso Bakar menjadi Usaha yang Cocok di Bulan Ramadhan, Simak 4 Tips Pembuatannya

Bakso Bakar menjadi Usaha yang Cocok di Bulan Ramadhan, Simak 4 Tips Pembuatannya
macam-macam olahan makanan yang siap dibakar, cocok untuk usaha di bulan Ramadhan. Ilustrasi : Pixabay
0 Komentar

RACKER.ID –  Bakso bakar merupakan cemilan yang mudah untuk dibuat dan penikmat bakso bakar dari berbagai macam kalangan, baik anak-abak hingga orang dewasa.

Daging merupakan salah satu bahan pangan yang memiliki nilai gizi berupa protein yang mengandung susunan asam amino yang lengkap.

Daging didefinisikan sebagai urat daging (otot) yang melekat pada kerangka, kecuali urat daging bagian bibir, hidung, dan telinga berasal dari hewan yang sehat sewaktu dipotong. Perbedaan pengertian daging dan karkas terletak pada kandungan tulangnya.

Baca Juga:7 Tips Menghemat Pengeluaran di Bulan Puasa, Nomer 7 Menjadi RekomendasiBaju Bekas Impor, Apakah Berbahaya bagi Kesehatan?

Daging biasanya sudah tidak memiliki tulang, sedangkan karkas adalah daging yang belum dipisahkan dari tulangnya.

Olahan yang cocok untuk daging adalah bakso bakar yang merupakan salah satu olahan makanan terbilang ringan, terbuat dari daging, diantaranya daging sapi, ayam, ikan dan lain sebagainya.

Apalagi saat ini menjelang bulan Ramadhan, setiap sore hari banyak masyarakat yang mencari cemilan atau makanan pedamping untuk berbuka puasa.

Bakso bakar sangat popular dikalangan baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain memiliki cita rasa yang khas bakso bakar juga bisa dijadikan makanan pokok atau makanan pendamping.

Makanan sederhana ini memang mempunyai rasa yang khas di lidah, siapapun hampir dipastikan akan menikmatinya dengan lahap, bakso bakar biasanya diberi lumuran toping saus di atasnya.

Dengan harga yang terbilang murah, lantas kenapa tidak kita mencoba sendiri untuk sekedar cemilan ringan dirumah, bahkan bisa juga untuk dijadikan sebuah usaha sampingan.

Berikut Bahan-bahan untuk Membuat Bakso Bakar :

1. Daging, Tepung dan Tusuk sate.

Yang pastinya kita memerlukan daging sebagai bahan pokok, tetapi daging yang sudah digiling beserta tepung terigu atau sagu lalu setelah sesuai takaran, kita bisa membentuk bola bola kecil, ataupun besar.

Baca Juga:6 Hal Perlu Kamu Tau, Ketika Seorang Introvert yang Sedang Jatuh Cinta3 Perbedaan Introvert dan Ekstrovert yang Wajib Kamu Tahu

2. Bumbu halus :

• 5 siung bawang merah.
• 3 siung bawang putih.
• 1 sdt ketumbar bubuk.
3. Bumbu Olesan.

• Saus Sambal.
• Kecap.
• Mentega.

4. Langkah-langkah untuk membuatnya :

• Jika bola – bola bakson sudah jadi, kita tinggal merebusnya hingga matang, lalu tiriskan.
• Siapkan tusuk sate, lalu tusuk sesuai selera.
• Oleskan dengan bumbu bakar.
• Bakar hingga matang.

0 Komentar