Bupati Kuningan Sholat Tarawih Perdana Ramadhan 1444 H di Masjid Agung Syiarul Islam

Sholat tarawih
PERDANA. Bupati Kuningan, H Acep Purnama melaksanakan sholat tarawih pertama di Masjid Agung Syiarul Islam, Rabu 22 Maret 2023. rakcer.id/aleh malik
0 Komentar

RAKCER.IDKementerian Agama menetapkan 1 Ramadhan 1444 H jatuh pada hari Kamis 23 Maret 2023, dan mayoritas muslim di Kabupaten Kuningan memadati masjid-masjid untuk pelaksanaan sholat Isya yang dilanjutkan dengan sholat tarawih.

Tak terkecuali di Masjid Agung Syiarul Islam, dimana ratusan jamaah berbondong-bondong hadir dalam pelaksanaan sholat tarawih, Rabu malam 22 Maret 2023.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH terlihat hadir di tengah-jamaah sholat tarawih di Masjid Syiarul Islam kebanggaan masyarakat Kuningan itu.

Baca Juga:Pesanan Buah Kolang-Kaling Naik 50 Persen, Harga Naik Jadi Rp12 RibuHarga Bahan Pokok Naik, Permintaan di Awal Ramadhan Meningkat

Didampingi oleh plt camat Kuningan H Toni Kusumanto AP MSi dan Kepala Bagian Prokompim Deni Komara SIP MSi, Bupati Acep tiba sesaat sebelum pelaksanaan sholat Isya untuk memenuhi undangan DKM Syiarul Islam tersebut.

Pesan Menjaga Persatuan di Sholat Tarawih

Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya, mengucapkan selamat menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H kepada para Jamaah. Dirinya mengajak kepada kaum muslimin untuk senantiasa bersyukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Bahwasanya kita dapat berkumpul, bersilaturahmi dan menyambut kembali bulan penuh berkah ini merupakan karunia dari Allah SWT. Kita telah diberikan berbagai kenikmatan, salah satunya umur yang panjang sehingga bertemu dengan Ramadhan tahun ini,” kata Acep.

Acep mengajak umat Muslim untuk dapat mengisi dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan memperhatikan seluruh keutamaannya.

Berupa Ibadah shaum di siang hari dan berkhidmat melalui Sholat Taraweh di malam hari, diikuti dengan nilai-nilai kebaikan lainnya, secara perseorangan maupun berjemaah.

Pada kesempatan itu pun, Acep berpesan kepada para jamaah untuk menjadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan pendalaman agama di keluarga.

Khususnya untuk putra-putri agar sejak dini pertumbuhan kejiwaan dan kedewasaannya penuh dengan nilai-nilai spiritual, moral seimbang dengan kecerdasan yang dimiliki.

Baca Juga:Pelaku Usaha Thrifting Majalengka Protes, Harusnya Pemerintah Berantas Barang palsuPT Pertamina Minta Nelayan Mengetahui Batas Terlarang

“Selanjutnya berusahalah dengan tulus ikhlas untuk mengambil butir-butir keutamaan bulan ramadhan dan menyemarakannya melalui kegiatan tadarus alquran,” ujar bupati.

“Termasuk taraweh berjamaah, memperbanyak dzikir dan bersyukur atas semua limpahan nikmat dan karunianya, sehingga kita dapat mengoptimalkan bulan ramadhan sebagai bulan pembersih jiwa dan hati nurani,” lanjutnya.

0 Komentar