Perkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi, 7 Rektor PTKIN Bertemu di FGD

Tri Dharma Perguruan Tinggi
BERTEMU. 7 rektor Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari Cirebon, Jawa Tengah dan Ponorogo bertemu di Forum Group Discusion (FGD) nenperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi. /rakcer.id/istimewa
0 Komentar

RAKCER.ID – Dalam rangka memperkuat implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kerjasama, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dari Cirebon, Jawa Tengah dan Ponorogo bertemu di Forum Group Discusion (FGD) yang diselenggarakan di Hotel Sunan Surakarta, Sabtu 15 April 2023.

FGD digelar tiga hari, Kamis – Sabtu 13-15 April 2023. Adapun peserta FGD untuk memperkuat Tri Dharma Perguruan Tinggi ialah para Rektor, para kepala biro, para warek, para dekan,  dan para direktur pasca.

Perwakilan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dipimpin langsung oleh Sang Rektor, Prof DR H Aan Jaelani MAg didampingi Warek 1, Prof Dr H Jamali MAg dan  Warek 3, Prof Dr Hajam MAg dan seluruh dekan di lingkungan IAIN Cirebon.

Baca Juga:Mantan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jadi Guru Besar Ilmu TasawufTak Cuma Fokus Bisnis, PT. EWF Cirebon Juga Peduli Pendidikan dan Anak Berkebutuhan Khusus

Sementara perwakilan PTKIN lain di antaranya Prof Dr Imam Taufik (Rektor UIN Walisongo Semarang), Prof Dr Zakiuddin (Rektor UIN Salatiga), Prof Dr Mudofir (Rektor UIN Surakarta), Prof Dr Aburahman Kasdi Lc MSi (Rektor IAIN Kudus), Prof Dr Hj Evi Muafah MAg (Rektor IAIN Ponorogo), dan Prof Dr Zaenal Mustakim MAg (Rektor UIN KH Abdurahman Wahid Pekalongan).

Rektor UIN Surakarta, Prof Dr Mudhofar MAg sebagai Ketua Forum menyampaikan, acara FGD tersebut bertujuan untuk saling bekerja sama dan saling sharing berbagi pengalaman dalam rangka memperkuat bidang Tri Dharma Perguruan dan sebagai forum silaturahmi antara pimpinan PTKIN.

“Dalam pertemuan tersebut membicarakan berbagai hal berkenaan dengan persoalan- persolan aktual dan mencari solusi bersama,” ujar Mudhofar.

Sementara itu, Rektor IAIN Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani MAg menyampaikan, ada beberapa program prioritas yang akan ditindaklanjuti antara lain penerapan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) bagi program studi, percepatan kenaikan jabatan akademik dosen pasca regulasi Menpan & RB RI No. 1 Tahun 2023.

Kemudian keberlanjutan sistemik Tracer Study bagi alumni, pengembangan kewirausahaan bagi mahasiswa, dan akselerasi program prioritas Cyber Islamic University (CIU) di IAIN Cirebon.

“FGD Forum PTKIN Jawa Tengah, Cirebon dan Ponorogo ini untuk penguatan bidang akademik, keuangan, dan kelembagaan PTKIN. Forum ini untuk membangun kebersamaan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan mutu akademik kampus,” ujar Aan.

0 Komentar