Yuk Simak Beberapa Kain Tradisional yang Cocok Untuk Dipakai Saat Lebaran 2023

Kain Tradisional yang Cocok Untuk Dipakai Saat Lebaran 2023
ilustrasi Kain Tradisional yang Cocok Untuk Dipakai Saat Lebaran 2023. Foto : pixabay
0 Komentar

RAKCER.ID – Jelang lebaran apakah sudah siapkan baju lebaran untuk dikenakan saat lebaran 2023 nanti? Jika belum kamu bisa mencoba menggunakan beberapa kain tradisional yang cocok untuk dipakai saat lebaran nanti.

mengingat tanggal 21 april kita tahun ini memiliki 2 perayaan yakni diantaranya adalah hari perayaan lebaran idul fitri dan perayaan hari kartini. Maka dari itu pada lebaran ini kamu harus tampil beda, senada dengan 2 perayaan yang harus tetap kamu rayakan pada kali ini, kamu harus mencoba memadukan beberapa kain tradisional yang cocok untuk dipakai saat lebaran 2023.

Karena Indonesia memiliki banyak kain tradisional yang beragam dan juga memiliki harga yang beragam pula mulai dari Rp 75.000,00 sampai Rp 95.000,00 untuk kemeja dengan paduan kain tradisional dan pastinya masih banyak lagi.

Baca Juga:Yuk Simah 3 Tradisi Unik yang Dilakukan Beberapa Daerah di Indonesia Saat LebaranPenghujung Ramadhan 2023, Wajib Tahu Tata Cara Pembayaran Zakat

Yuk simak beberapa kain tradisional yang cocok untuk dipakai saat lebaran 2023 nanti, jangan sampai diskip yah! :

  1. Kain Songket

Kain songket ini merupakan kain tradisional yang yang berasal dari daerah Sumatra Selatan. Kain tradisional yang cocok untuk dipakai saat lebaran 2023 nanti.

Sebenarnya kain songket tidak hanya ditemukan di sumatera selatan saja, kamu juga bisa menemukan kain songket ini di berbagai daerah tertentu misalnya seperti sumatera barat dan Palembang, kain songket ini memliki ciri khas tersendiri disetiap daerahnya, misalnya kain songket pada songket Palembang memiliki kain songket lepus dan songket bunga.

Kain songket Palembang biasanya sering sekali digunakan untuk acara acara pernikahan, biasanya pada kain songket pelmebang terdapat unsur warna emas dan warna merah pada kainnya.

Sementara kain songket minang biasanya memiliki motof geometris seperti garis garis dan berbagai persegi lancip.

  1. Kain Tenun NTT

Kain tenun yang satu ini sebenanrnya cukup popular dikalangan para pecinta kain tradisional, kain tenun NTT biasanya di kenali dengan berbagai motofnya yang khas, pada kain tenun NTT biasanya memiliki motif geometris seperti garis garis lurus yang dilengkapi dengan detail detail yang cantik di setiap lajurnya.

Pada kain tenun NTT biasanya sangat sering menggunakan warna warna seperti coklat, merah dan hitam, uniknya kain tenun NTT ini masih dibuat secara tradisional dan masih menggunakan pewarna yang alami sehingga masih memiliki harga yang cukup mahal.

0 Komentar