Mengejutkan Ternyata Anggur Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan Kulit loh, Yuk Simak 4 Hal Ini

Anggur Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan
ilustrasi Anggur Memiliki Manfaat Untuk Kecantikan. Foto : Pixabay
0 Komentar

RAKCER.ID – Pada zaman Yunani Kuno Anggur memiliki Citra sebagai buah para bangsawan karena sering disajikan untuk para bangsawan saat acara acara penting, lebih dari itu ternyata anggur memiliki manfaat untuk kecantikan.

Sepertinya banyak yang belum mengetahui mengani manfaat anggur selain untuk kesehatan tubuh, ternyata buah anggur ini memiliki banyak sekali manfaat.

Anggur memiliki cta rasa yang manis dan segar, bagi kamu yang suga dengan buah yang satu ini wajib bersyukur karena banyak study yang menyatakan bahwa selain anggur memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh ternyata anggur memiliki manfaat untuk kecantikan secara menyeluruh juga loh.

Baca Juga:Wajib Tahu! Ini Dia 4 Manfaat Melon Bagi KecantikanYuk Simak 5 Barang yang Wajib Kamu Bawa Saat Mudik Naik Bus

Bagi kamu yang belum mengetahui  manfaat anggur secara menyeluruh yuk simak apa dan kenapa buah anggur memiliki manfaat untuk kecantikan :

  1. Menyamarkan bekas jerawat

Anggur memiliki manfaat bagi kecantikan kulit yang mana anggur ternyata bisa membantu menyamarkan bekas noda jerawat loh.

Kamu bisa menggunakan masker yang berbahan dasar anggur untuk menyamarkan bekas jerawat, kamu bisa membuatnya sendiri loh dengan cara kamu mencampurkan anggur hijau dengan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan tawas lalu panaskan bahan bahan tersebut hingga mengeluarkan cairan yang mana cairan itu bisa kamu gunakan sebagai masker.

  1. Mencegah kanker kulit

Anggur memiliki manfaat untuk kecantikan kulit yang mana berperan sebagai pencegahan kanker pada kulit, ternyata anggur memiliki asam amino dan anti oksidan yang bisa menjaga kulit dari berbagi kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari yang bisa menyebabkan kanker kulit.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Anggur memiliki kandungan polifenol yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mampu mengatasi kulit kusam, sehingga bisa membuat kulit tampak lebih bersinar.

  1. Sebagai anti aging

Anggur memiliki manfaat untuk kecantikan kulit selanjutnya adalah ternyata anggur memiliki kandungan flafonoid dan resveratrol serta tannin yang sangat berguna sebagai anti oksidan.

Kandungan yang terdapat  pada anggur tersebut bisa melawan penuaan dengan cara memulihkan kolagen yang ada pada kulit dan bisa membantu menambaj serat elastisitas kehingga kulit semakin terasa kenyal.

0 Komentar