Sinopsis Film Pendek Pulang 2023, WAJIB Ditonton!

Poster dari Film Pendek Pulang yang Ditayangkan oleh PT KAI. Foto: https://twitter.com/GilaFilmID
Poster dari Film Pendek Pulang yang Ditayangkan oleh PT KAI. Foto: https://twitter.com/GilaFilmID
0 Komentar

RAKCER.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) merilis film pendek yang berjudul “Pulang”. Film pendek pulang ini merupakan karya dari rumah produksi PT Visualkan Kreasi Indonesia, dari karya tersebut menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai rasa cinta yang mendalam terhadap transportasi kereta api di Indonesia.

Film pendek pulang ini memiliki durasi selama 24 menit. Film pendek pulang ini bercerita mengenai seorang Bapak yang berusia 65 tahun dan ternyata dirinya menjadi mantan narapidana.

Dirinya kini sudah puluhan tahun bekerja di sebuah warung makan dekat Stasiun Kereta Semarang Tawang. Setiap menjelang lebaran, sang Bapak selalu membeli tiket kereta api untuk berjumpa dengan keluarganya.

Baca Juga:Sinopsis Film Marui Video 2023, Hasil Rekaman Pembunuhan!WAJIB DAFTAR! Ini Dia Beasiswa Kartini 2023, Catat Cara Mendapatkannya

Tetapi ketakutannya ketika masa lalu yang kelam itu akhirnya menghalangi niat tersebut. Hingga suatu hari keputusannya berubah karena ingin bertemu dengan buah hatinya.

Film pendek Pulang ini memiliki makna tersirat, yakni tentang sebuah keluarga, ayau sebuah kesaksian dari arti pulang saat mudik lebaran.

Dengan menggunakan vibes Ramadhan dan Idulfitri, film pendek ini berusaha menyampaikan makna yang luas tentang bagaimana cara membuka hati, saling memaafkan dan menerima untuk berbagi kebahagiaan.

KAI menghadirkan berbagai aktris nasional pada film pendek pulang yakni seperti Ray Sahetapi, Yuriska Patricia, dan lainnya. Selain aktris nasional, film pendek ini mengambil latar musik yang pas dengan keadaan pada film. Musik tersebut adalah milik Nadin Amizah dengan judul “Paman Tua”.

Film pendek ini berhasil disutradarai oleh Galih Firdaus. Proses produksi dari film ini adalah selama satu bulan saja, itu juga diisi dengan menggunakan beberapa latar tempat seperti Stasiun Semarang Tawang, interior kereta api dan Wisma Transit Bandung.

Film ini akan ditayangkan secara ekslusif di Youtube @keretaapikita atau bisa dengan klik disini dan bisa juga ketika sedang di kereta untuk menontonnya melalui layar yang ada di setiap kursi kereta kelas bisnis maupun eksekutif pada kereta api indonesia.

Film telah tayang sejak 15 April 2023, tujuan dari film pendek ini dirilis oleh PT. KAI adalah untuk menemani perjalanan para pelanggan disaat momen mudik Lebaran 2023.

0 Komentar