Objek Wisata Curug Jompong, Sejarah Geologi Bandung

objek wisata Curug Jompong
Curug Jompong, Bandung. Foto: sejarahbandung.id
0 Komentar

Setelah melewati jembatan sungai Citarum di Leuwisapi, kita harus mengambil jalan ke arah kanan untuk mencapai Curug Jompong.

Terdapat dua cara untuk mencapai Curug Jompong dari Bandung. Cara pertama adalah melalui Cimahi dengan menggunakan kereta api dari Bandung menuju stasiun Cimahi. Setelah itu, kita bisa berjalan kaki atau menggunakan gerobak yang tersedia untuk menuju Leuwigajah dan Gunung Lagadar.

Setelah melewati jembatan sungai Citarum di Leuwisapi, kita harus mengambil jalan ke arah kanan untuk mencapai curug. Cara kedua adalah melalui kawasan Cimindi. Dari arah Bandung, kita harus mengambil jalan ke kiri sebelum melintasi rel kereta api.

Baca Juga:3 Rekomendasi Objek Wisata di Kuningan, Diantaranya Terdapat Taman WisataObjek Wisata di Jawa Tengah, Keindahan Gunung Merbabu 2023

Setelah itu, kita harus berbelok kembali ke arah kiri menuju Gunung Lagadar, mengikuti jalan seperti yang disebutkan sebelumnya.

Jika ingin mencapai Curug Jompong dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda, tersedia jalan alternatif ketiga. Jalan ini melewati Pasar Andir dan menuju Desa Cigondewah.

 

0 Komentar