WAJIB Tahu! Ternyata ini 4 Manfaat Melukis untuk Anak

WAJIB Tahu! Ternyata ini 4 Manfaat Melukis untuk Anak
Ternyata melukis itu mempunya banyak manfaat ya untuk anak dan untuk tumbuh kembangnya. Ilustrasi: Pinterest
0 Komentar

RACKER.ID – Manfaat melukis untuk anak? Melukis atau menggambar merupakan kegiatan untuk mencurahkan kreativitas dalam diri menjadi sebuah karya seni.

Tak sedikit pjuga yang menjadikan kegiatan ini sebagai hobi bahkan lapangan pekerjaan, karena selain menyalurkan bakat juga bisa berpeluang untuk menghasilkan uang.

Biasanya, aktivitas melukis ini dilakukan pada masa sekolah Taman Kanak-Kanak. Kegiatan melukis tidak hanya dilakukan lewat kanvas, tetapi bisa dengan buku gambar yang dipadu pensil warna dan krayon.

Baca Juga:Wajib Nonton! Anime Isekai 2023 yang Rekomended3 Suku di Indonesia yang Menolak Modernisasi, Simak Yuk

Dan untuk objeknya bisa pemandangan, bisa rumah, ataupun animasi yang si anak sukai.

Berikut Beberapa Manfaat Melukis untuk Anak :

1. Melatih daya otak balita

Berbeda dengan bagian otak yang digunakan saat melakukan aktivitas seperti membaca atau menyelesaikan persamaan matematika, melukis menggunakan bagian yang berbeda sama sekali.

Kegiatan kreatif seperti melukis menggunakan otak kanan. Ini adalah bagian kreatif yang bertanggung jawab atas keterampilan visual dan pemahaman tentang apa yang dilihat melalui mata.

Karena bagian ini masih berkembang di usia muda, mendorong anak untuk terlibat dalam kegiatan kreatif seperti melukis membantu melatih sisi kanan otaknya.

2. Melatih ketekunan

Saat belajar melukis, anak juga dapat melatih ketekunannya. Terlebih, jika hasil lukisan ternyata tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Anak akan berupaya untuk memperbaiki hasil lukisannya agar bisa sesuai dengan keinginannya.

Proses trialanderror seperti ini, secara tidak langsung akan melatih anak untuk terus mencoba sehingga mereka bisa memperoleh hasil terbaik.

Baca Juga:5 Rekomendasi Anime Aman untuk Puasa, Simak YukKata kata untuk Hampers Lebaran yang Cocok untuk Merayakan Idul Fitri 2023

Di waktu yang sama, hal ini juga melatih determinasi anak dan melatih mereka untuk tidak cepat putus asa saat menghadapi kegagalan atau hasil yang tidak sesuai keinginan.

3. Sumber Penghasilan di masa depan

Manfaat melukis untuk anak juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan lho untuk jangka panjang mereka nanti. Karena dunia kreatif itu tanpa batas dan tentunya setiap orang memiliki kreatifitas yang beragam.

Banyak orang yang mengerti tentang seni dan menjadikan seni sebagai karya yang patut dihargai. Makna dari lukisan yang dibuat bisa menjadi sumber penghasilan untuk kamu.

0 Komentar