WAJIB Tahu! Ternyata ini 4 Manfaat Melukis untuk Anak

WAJIB Tahu! Ternyata ini 4 Manfaat Melukis untuk Anak
Ternyata melukis itu mempunya banyak manfaat ya untuk anak dan untuk tumbuh kembangnya. Ilustrasi: Pinterest
0 Komentar

4. Mengembangkan keterampilan motorik dan sensorik

Manfaat melukis untuk anak yang terakhir yaitu mengembangkan keterampilan motorik dan sensoriknya.

Saat anak menggambar, otomatis tangan dan mata saling berkoordinasi. Hal inilah yang kemudian akan membantu mengembangkan keterampilan motorik anak.

Motorik halus yang merupakan gerakan tangan, pergelangan tangan, hingga jari-jari akan terlatih dan berkembang melalui aktivitas melukis.

Baca Juga:Wajib Nonton! Anime Isekai 2023 yang Rekomended3 Suku di Indonesia yang Menolak Modernisasi, Simak Yuk

Selain melukis, mengembangkan motorik halus pada anak juga bisa dilakukan dengan cara memegang atau menggenggam benda seperti mainan misalnya.

Sedangkan untuk keterampilan sensorik, ketika anak melakukan aktivitas melukis, ini akan membangun berbagai pengalaman indrawinya, khususnya indera peraba dan indera penglihatan.

Anak bisa mengetahui serta mengingat bagaimana rasanya menyentuh kertas gambar atau kanvas, memindahkan pensil warna, kuas, maupun alat gambar lainnya. Dan juga melihat warna-warni dan berbagai bentuk dari hasil gambarnya.

Itulah beberapa manfaat melukis untuk anak yang perlu bapak dan ibu ketahui dan bisa menjadi suatu kegiatan yang positif juga tentunya. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan berguna tentunya. Terimakasih. (*)

0 Komentar