Yuk Simak 3 Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami
ilustrasi sakit mata. Foto : Pixabay
0 Komentar

RAKCER.ID – Sebenarnya ada banyak cara untuk mengobati sakit mata secara alami yang mungkin bisa kamu coba. Dengan berbagai keluhan sakit mata tentunya memiliki cara pengobatan yang berbeda beda, bagi kamu yang sedang memiliki keluhan pada mata mu mungkin seperti mata kering, kemerahan, berair dan lain sebagainya yang bisa menghambat kenyamanan aktivitas mu.

Bagi kamu yang sedang menderita sakit mata, hendaknya kamu mencoba beberapa tips dalam mengobati sakit mata secara alami dalam artikel ini. Sakit mata pada umumnya di sebabkan oleh iritasi, alergi, atau infeksi yang terjadi pada mata. Yang mana biasanya disebabkan oleh berbagai hal seperti virus, atau pun debu dan lain sebagainya.

Biasanya sakit mata bisa membaik dengan sendirinya dalam kurun waktu kurang lebih 1 – 2 minggu. Namun gejala yang dialami oleh penderita sakit mata tentunya sangat mengganggu kenyamanan aktivitas, maka dari itu harus diobati dengan serius.

Baca Juga:3 Barang Antik yang Masih Banyak Dicari Kolektor, Bisa Laku Ratusan Miliar!Yuk Simak 5 Manfaat Bunga Mawar bagi Kulit

Yuk simak 3 cara mengobati sakit mata secara alami :

  1. Kompres Dengan Kantung Teh

Teh memiliki kandungan anti oksidan yang dipercaya bisa menredakan keluhan pada mata, seperti misalnya mata merah, bengkak, mata kering dan sebagainya.

Untuk menggunakannya kamu bisa dinginkan kantung teh basah dalam kulkas selama beberapa menit. Lalu kamu bisa gunakan kantung teh tersebut untuk mengompres mata yang sakit selama 20 – 30 menit dan ulangi sebanyak 2 – 3 kali dalam sehari.

  1. Kompres

Selain menggunakan kantung teh kamu juga bisa menggunakan kompres dengan air biasa untuk mengobati sakit mata secara alami, kamu bisa menggunakan kompres hangat ataupun dingin. Jika kamu memiliki keluhan mata merah, kering dan iritasi, kamu bisa menggunakan kompres hangat, kompres hangat dipercaya bisa merelaksasi otot mata dan mengurangi nyeri pada mata.

Jika kamu memiliki keluhan mata sakit mata dan mengalami mata bengkak, kamu bisa menggunakan kompres dingin, kompres dingin dipercaya bisa mengurangi pembengkakan dan memar pada mata.

  1. Tetes Air Garam Steril Atau Larutan Saline

Garam dikenal memiliki sifat anti bakteri sehingga dipercaya mampu melawan kuman penyebab infeksi yang ada di dalam mata dan menyebabkan iritasi. Air garam juga memiliki manfat untuk membersihkan mata dan mengatasi mata kering.

0 Komentar