10 Wasit Basket Ikut Penataran, Penuhi Standarisasi Organisasi Keolahragaan

wasit basket
SIMBOLIS. Wabup Kuningan, HM Ridho Suganda menyematkan tanda peserta kepada wasit basket yanh mengikuti penataran, Senin 8 Mei 2023. /rakcer.id/aleh malik
0 Komentar

RAKCER.ID – Untuk meningkatkan sumber daya manusia serta standarisasi organisasi keolahragaan, 10 wasit basket mengikuti penataran wasit Lisensi-C yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan.

Penataran wasit basket tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi di aula Hotel Ayong Linggarjati Kuningan, Senin 8 Mai 2023.

Kepala Disporapar Kuningan DR H Toto Toharudin MPd menyampaikan, tujuan dilaksanakannya penataran wasit basket lisensi C itu untuk meningkatkan standarisasi organisasi keolahragaan di Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:18 Parpol Ajukan Pendaftaran Bacaleg, 6 Parpol Belum JelasBandara Internasional Jawa Barat Resmi Embarkasi dan Debarkasi Haji Tahun 2023

Kegiatan kali ini berupa penataran yang nanti setelah selesai penataran para peserta akan mendapatkan predikat wasit Lisensi-C bola basket.

“Adapun peserta yang mengikuti kegiatan penataran wasit Lisensi-C cabang olahraga bola basket, berjumlah 10 orang yang berasal dari klub bola basket yang ada di Kabupaten Kuningan,” jelas Kadis.

Wabup Dukung penataran Wasit Basket

Sementara Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi mengatakan, tujuan utama dalam kegiatan yang dilaksanakan adalah menyediakan standarisasi organisasi keolahragaan yang memiliki standar kompetensi yang memadai dan salah satunya wasit.

“Kondisi saat ini dimana pembinaan olahraga sudah menggunakan information technology, sudah mengunakan peralatan yang canggih serta melibatkan sport science secara menyeluruh. Dengan demikian penataran wasit ini merupakan kegiatan yang efektif untuk meningkatkan kemampuan tersebut,” ujar Wabup Ridho

Wabup berharap dengan kegiatan ini kompetensi para wasit cabang olahraga bola basket yang ada di Kabupaten Kuningan bisa meningkat. Sehingga bisa menjadi salah satu pendukung dalam kemajuan olahraga bola basket di kabupaten kuningan agar kedepan cabang olahraga ini bisa lebih kompetitif dan berprestasi. (ale)

0 Komentar