Bahas Kamtibmas dan Penyakit Masyarakat, Polres Indramayu Bersama Penyuluh Agama Kemenag Bertemu

RAPAT KOORDINASI. Jajajaran Polres Indramayu bersama Penyuluh Agama Kemenag Indramayu pose bersama usai rapat koordinasi kamtibmas dan penyakit masyarakat di Aula Polres Indramayu, Kamis (11/5/2023). FOTO: HUMAS POLRES INDRAMAYU FOR RAKCER.ID
RAPAT KOORDINASI. Jajajaran Polres Indramayu bersama Penyuluh Agama Kemenag Indramayu pose bersama usai rapat koordinasi kamtibmas dan penyakit masyarakat di Aula Polres Indramayu, Kamis (11/5/2023). FOTO: HUMAS POLRES INDRAMAYU FOR RAKCER.ID
0 Komentar

“Kegiatan rapat koordinasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. Akan pentingnya memelihara kamtibmas dan pemecahan masalah yang berkembang di tengah masyarakat,” tandas pria sarat prestasi tersebut.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Drs H Moh Mulyadi menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Indramayu di bawah kepemimpinan AKBP Dr M Fahri Siregar.

Sejak awal ia bertugas di Polres Indramayu, ia terus menjalin sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat. Hal ini patut dicontoh oleh jajaran Polres lainnya.

Baca Juga:CYCLING DE JABAR 2023: Cetak Bibit Unggul Atlet Balap SepedaPlh Gubernur Jabar Singgung Program Merdeka Belajar: Kebebasan Ada Batasnya

Dia menjelaskan, tugas Kemenag Indramayu yaitu pengawasan, bimbingan dan pembinaan. Seperti yang kemarin pihaknya melakukan silaturahmi ke Ponpes Al-Zaytun, meski kedatangannya disalahartikan dan viral.

Pihaknya juga akan mengundang Kapolres, Dandim dan unsur lainnya. Untuk memberikan petunjuk dan arahan dalam rangka berkoordinasi terkait permasalahan yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Indramayu.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak. Terutama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah,” ujarnya.

Dijelaskannya, agenda Kemenag dalam waktu dekat ini akan membangun asrama haji. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polres Indramayu guna meminta bantuan keamanan.

“Kami siap mendukung apa yang menjadi program Polres Indramayu. Terkait sinergitas antara penyuluh agama dengan pihak Polres Indramayu,” tegasnya.

Dalam rapat kordinasi tersebut, dihadiri oleh Kapolres AKBP Dr M Fahri Siregar, SH SIK MH, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Drs H Moh Mulyadi MMPd, Waka Polres Kompol Hamzah Badaru SIK, PJU Polres Indramayu.

Ikut hadir pula seluruh jajaran Kapolsek, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Se-Polres Indramayu, serta Penyuluh Agama dari masing-masing Kecamatan Se-Kabupaten Indramayu. (dun)

0 Komentar