Redmi A1, HP Murah dengan Kualitas Tinggi

Redmi A1, HP Murah dengan Kualitas Tinggi. Foto: pinterest
Redmi A1, HP Murah dengan Kualitas Tinggi. Foto: pinterest
0 Komentar

RAKCER.ID – Redmi A1 dirilis secara resmi oleh perusahaan HP asal China yakni Xiaomi pada Jumat, 28 Oktober 2022 lalu.

Xioami memberi godaan kepada pecinta HP dengan harga murah, karena Xiaomi memberikan harga hanya Rp. 1 jutaan ke Redmi A1 ini.

Siapa yang tidak akan tergoda dengan harga super murah itu? apalagi ditambah dengan buatan Xiaomi yang tidak pernah mengecewakan pelanggannya.

Baca Juga:Honda Blade Resmi Dirilis dengan Harga 12 Jutaan!Xavi Gagalkan Transfer Ousmane Dembele, Enggan Melepasnya

Redmi A1 dibekali dengan beberapa spesifikasi yang menakjubkan seperti kapasitas baterai yang sudah mencapai 5000 mAh dan sudah diberi tambahan fastcharging sebesar 10Watt.

Sayangnya pada RAM dan ROM milik Redmi A1 ini hanya mencakup 3GB/32GB dan mendapatkan tambahan penyimpanan 2GB saja. Namun hal tersebut sangat wajar jika dilihat dari harganya.

Lalu bagaimana spesifikasi lengkap untuk Redmi A1 ini? apakah worthit untuk dibeli pada tahun 2023 sekarang? lebih baik simak artikel berikut.

Berikut Spesifikasi Lengkap Redmi A1

Layar milik Redmi A1 ini sudah menggunakan IPS LCD yang berukuran 6,5 inci dan beresolusi 20:9 serta dibekali dengan sistem operasi Android 12 yang mana masih memakai Go Edition dan tampilan MIUI 12, namun jangan khawatir untuk sistem MIUI bisa diupdate ke MIUI 13.

Apalagi ditambah menggunakan chipset bermerek Mediatek MT6761 yang merupakan Helio A22, jadi masih bisa untuk game ringan seperti Mobile Legends dengan grafik rendah.

Tak lupa juga Redmi Seri A ini sudah dibekali baterai yang umum yaitu 5000 mAH dan ditambah fastcharging sebesar 10watt.

Dengan chipset Helio A22, baterai 5000 mAh ditambah fastcharging sebesar itu tak afdol jika tidak menggunakan jaringan 4G atau LTE, untungnya Redmi Serie A ini sudah didukung menggunakan jaringan tersebut.

Baca Juga:Data Pribadi di ChatGPT Bisa Dihapus, Begini Caranya!Tablet iQOO Pad Bawa Baterai Monster yakni 10000 mAh

Untuk RAM nya sendiri cukup bervariasi yaitu 2GB dan 3GB, tinggal pilih sesuai kebutuhan saja. ROM nya sendiri sudah mencapai 32GB dan dapat ditambah menjadi 2GB, jadi 4GB/32GB atau 5GB/32GB.

Kamera milik Redmi seri A ini terdapat triple kamera, yaitu kemera belakang, kamera sekunder dan kamera depan yang berfungsi untuk videocall atau selfie.

Masing-masing kamera dibekali dengan kapasitas yang berbeda. Seperti Kamera belakang atau kamera utama yang ultra wide dengan kapasitas mencapai 8MP.

0 Komentar