Pemkab Indramayu dan RS Bhayangkara Jalin Kerjasama, Tingkatkan Layanan Kesehatan Masyarakat

RS Bhayangkara
SINERGI. Bupati Indramayu Nina Agustina (kanan) menyerahkan hibah daerah secara simbolis kepada Kepala RS Bhayangkara Indramayu Kompol Anton Kusumo Widagdo. /rakcer.id/istimewa
0 Komentar

RAKCER.IDPemkab Indramayu menjalin kerjasama dengan RS Bhayangkara Indramayu. Kerjasama ini sebagai salah satu bentuk sinergitas.

Bahkan Bupati Indramayu Nina Agustina menyerahkan hibah daerah kepada RS Bhayangkara untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih optimal.

Sinergitas itu ditandai penandatanganan naskah perjanjian kerjasama sekaligus penyerahan hibah daerah, Selasa 6 Juni 2023 di Graha Sabha Wira Pinandita RS Bhayangkara Indramayu.

Baca Juga:Program Kuningan Caang Tentukan Titik Lokasi PJU, Pemkab Kuningan Berhasil Cairkan Bankeu Jawa Barat189 PNS Kabupaten Kuningan Menerima SK Pensiun, Taspen Berikan Program Layanan Klaim Otomatis

Penandatanganan naskah perjanjian dilakukan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan. Sedangkan hibah diserahkan Bupati Indramayu, Nina Agustina dan diterima Kepala RS Bhayangkara Indramayu, Kompol Anton Kusumo Widagdo yang yang disaksikan Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Menurut Nina, pelayanan kesehatan merupakan suatu langkah peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya adalah tersedianya fasilitas pelayanan kesehatan yang merata.

Oleh karena itu, pemerintah daerah terus meningkatkan sinergi dan menjalin kerjasama dengan rumah sakit di wilayah Kabupaten Indramayu untuk menyangga, menunjang, serta memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal terutama untuk masyarakat Indramayu.

“Kita akan bersinergi pada setiap RS di wilayah Kabupaten Indramayu untuk memberikan pelayanan kesehatan. Terutama untuk masyarakat Indramayu,” ungkapnya.

Nina juga berterima kasih kepada jajaran RS Bhayangkara atas dukungan yang diberikan terutama pada saat pandemi Covid-19.

“Saya juga mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya terutama pada saat pandemi Covid. Ini dituntutkan bahwa sinergi yang terbaik adalah untuk Indramayu, masyarakat Indramayu,” tegasnya.

Nina berharap manfaat dari hibah ini dapat digunakan untuk lebih meningkatkan berbagai pelayanan. Serta fasilitas pendukung rumah sakit guna lebih meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga:Tilang Manual Kembali Berlaku di Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan Pertegas Penindakan Pelanggaran dengan Operasi KTMDU, Wajib Pajak Harus Tahu!Bupati Dinilai Tidak Patuh Tatib, Anggota Fraksi Golkar Absen di Rapat Paripurna Hari Jadi ke-533 Majalengka

“Semoga dengan adanya hibah ini termanfaatkan sekali oleh RS Bhayangkara untuk lebih meningkatkan pelayanan, atau mungkin penambahan apa yang perlu ditingkatkan lagi jadi bisa lebih menunjang untuk kesehatan masyarakat. Titik-titik wilayah Losarang terutama,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu, Kompol drg Anton Kusumo Widagdo menyampaikan ucapan terima kasih atas hibah yang diberikan pemda.

Dia juga menyampaikan, saat ini pihak Rumah Sakit Bhayangkara terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak salah satunya adalah Dinas Kesehatan dan Pemkab Indramayu.

0 Komentar