10 Manfaat Lari Pagi Hari Bagi Kesehatan, Nomor 8 Paling Penting

10 Manfaat Lari Pagi Hari Bagi Kesehatan, Nomor 8 Paling Penting
Lari @pinterest
0 Komentar

  1. Menguatkan Kekebalan Tubuh

Olahraga ringan seperti jogging membuat tubuh merespon kuat opada penyakit dimana ini berlaku pada penyakit jangka pendek. Seperti infeksi saluran pernapasan dan penyakit jangka panjang seperti diabetes.

Jogging menghilangkan kelelahan dan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh dan membangun kekebalan.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Berjalan, jalan-jalan, jogging dann berlari semuanya meningkatkan kesehtan jangtung dan membantu mencegah obesitas.

Baca Juga:Swalayan Rasa Mall, Ini 3 Rekomendasi Swalayan Terbaik Di KuninganKEBANGGAAN INDONESIA! Ini Profil dan Biodata Putri Ariani, Penyandang Disabilitas, Sukses Sabet Golden Buzzer America’s Got Talent 2023

Sebuah studi tahun 2012 yang diterbitkan dalam jurbnal medicine and sciene in sport and exercise menemukan bahwa berolahraga selama 45 menit di pagi hari dapat menurunkan nafsu makan yang dapat mencegah makan berlebihan.

  1. Mencegah Stress

Sebuah tinjauan studi tahun 2013 menemukan bahwa latihan aeroibic seperti jogging berpotensi meningkatkan eksekutif dan melindungin otak dari penurunan yang berkaitan dengan penuaan dan stress.

Jogging menurunkan kadar kortisol yang maan kortisol adalah hormone yang dikeluarkan tubuh sebagai respon terhadap stress.

  1. Menguatkan Tulang

Manfaat lainnya adalah menjaga kesehatan tulang. Jogging memperkuat tulang dan mencegah trauma dan cedera tulang. Ini meningkatkan kekebalan tulang dan menagkal masalah speerti osteoporosis dan lainnya.

Jogging juga membuat tulang pinggul dan tulang belakang lebih kuat.

  1. Membangun Otot

Jogging membantu tubuh menjadi lebih kencang dan kuat. Jogging bekerja pada otot-otot besar dan mengembangkannya ini bagus untuk paha belakang, betis, otot gluteal dan otot penting lainnya.

Jogging atau berlari juga menjaga ukuran dan fleksibilitas otot dan persendian.

  1. Baik Untung Jantung

Jogging adalah latihan kardiovaskular yang sangat baik utuk kesehatan jantung. Jogging dipagi hari mencegah masalah jantung dan penyakit lainnya.

Baca Juga:Alam Indah Jadi Tempat Bucin, Bumi Perkemahan Huludayeuh Trijaya Kuningan Favorit Muda Mudi Sejak Tahun 2017ADEM BANGET! Wisata Rock Garden Batu Luhur Kuningan, Pemandangan Eksotis, Kafe Berkonsep Alam, Dijamin Betah Deh

Jogging memastikan bahwa darah di pompa lebih dari cepat ke jantung dan demikian menjaga tekanan darah tetap stabil, kolestrol dan kadar glukosa darah juga terkendali berkat jogging pagi yang rutin.

  1. Baik untuk Sistem Pernapasan

Seperti latihan aerobic lainnya jogging meningkatkan kapasitas paru-paru dan memperkuat otot sistem pernapasan ini memastikan bahwa paru-paru mengambil lebih banyak oksigen dan secara efisien menghilangkan karbondioksida.

0 Komentar