Wajib Tau! Begini Cara Mendaftar dan Menggunakan WhatsApp API: yang Dapat Membuat Bisnis Kalian Lebih Maju!

WhatsApp API
cara mudah mendaftar WhatsApp API. FOTO: pinterest.com/RAKCER.ID
0 Komentar

Kemudian kalian akan diminta untuk mengisi beberapa informasi terkait bisnis yang akan kalian jalani. Setelah selesai mengisi data yang dibutuhkan dengan lengkap, nanti kalian akan mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS atau Email.

2. Melakukan verifikasi data.

Data yang dibutuhkan untuk verifikasi antara lain adalah, data nama perusahaan, website, industry, daerah operasional hingga Facebook business manager.

Data – data tersebut nantinya akan mempresentasikan bisnis kalian ketika terlihat oleh konsumen. Untuk melakukan langkah verifikasi tersebut kalian dapat mengklik business settings pada facebook business manager kalian.

Baca Juga:Mudah! Ikuti 5 Langkah ini Untuk Membuat Bot Percakapan pada WhatsApp Bot Secara Gratis!WOW! Selain ChatGPT Ternyata ada Bot Percakapan Lainnya: Salah Satunya Bisa Membantu Menyelesaikan Tugas Kuliah loh

Pada bagian accounts pilih lah menu WhatsApp Accounts dan kemudian kalian akan diminta untuk mengisi berbagai informasi seperti nama yang ingin ditampilkan, nomer telpon dan sebagainya.

3. Mendaftarkan nomer telpon bisnis

Setelah proses diatas telah disetujui oleh pihak WhatsApp, kalian kemudian harus memilih nomer telpon yang akan digunakan sebagai nomer untuk bisnis.

kalian bisa melihat tanda centang berwarna hijau pada bagian samping nama WhatsApp bisnis kalian, untuk memastikan bahwa nomer yang kalian daftar kan telah aktif.

4. Pembaharuan profil bisnis

Lakukan perbaharuan dan lengkapi profil bisnis kalian, yang bertujuan agar konsumen yang terhubung dengan kalian dapat mengetahui informasi seputar bisnis yang kalian jalankan.

5. Melakukan pesan percobaan

Untuk memastikan WhatsApp business API telah benar- benar aktif, kalian dapat melakukan uji coba dengan mengirimkan pesan kepada orang – orang terdekat terlebih dahulu.

Dengan begitu kalian akan mengetahui bagaimana journey konsumen ketika mendapatkan pesan dari akun WhatsApp Business API yang sudah kalian daftarkan.

WhatsApp API merupakan alat yang kuat dalam meningkatkan komunikasi bisnis serta memperluas jangkauan dengan pelanggan.

Baca Juga:WOW! Bot Percakapan Google Bard Saingan Berat ChatGPT: Apakah Lebih Bagus Dari ChatGPT?Bot Percakapan ChatGPT Bisa Digunakan Untuk Membuat Skripsi?: Simak Penjelasan Lengkapnya

Dengan menggunakan WhatsApp API, bisnis yang pembaca jalankan dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung, mengotomatisasi tanggapan, mengirim pesan pemasaran serta mengintergrasikan dengan sistem bisnis mereka.

WhatsApp API dapat memberikan peluang besar bagi bisnis untuk dapat memperkuat hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan efisiensi komunikasi.

 

0 Komentar