UNIK !! Keunikan Suku Baduy Dalam Yang Masih Asri dan Belum Terjamah Oleh Budaya Modern

Suku Baduy Dalam
Keunikan Suku Baduy Dalam yakni, mereka tetap berpegang teguh pada tradisi mereka dan menolak tradisi modern serta globalisasi masuk kedalam wilah mereka. FOTO: PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

4. Manufaktur Pakaian Sendiri

Orang Baduy Dalam membuat pakaian sendiri. Mereka mengolah kapas, memintalnya, dan menenunnya tanpa menggunakan mesin jahit.

Busana yang dikenakan Suku Baduy Dalam pun tak kalah sederhana. Pria biasanya berpakaian putih atau biru tua.
Para wanita mengenakan kebaya biru-hitam dengan bahan tenun.

Rona ini dibuat dengan menggunakan sumber daya alam. Hidup seperti penduduk suku Baduy Dalam nampaknya sangat sulit bagi peradaban pada umumnya.

Baca Juga:TERBONGKAR !! Ternyata Ini 5 Rahasia Wanita Suku Baduy, Glowing dan Bersih alami tanpa SkincareKEREN !! Iphone 13 Pro Versi Nokia Edge 5G, Intip Harga dan Spesifikasinya Disini!

Namun mereka mengakui bahwa mereka puas dengan keputusan untuk hidup berdampingan dengan alam, yang telah diturunkan dari generasi ke generasi selama ratusan tahun.

Nah, itu tadi keunikan suku baduy yang masih asri dan belum terjamah oleh tradisi modern yang berkembang pesat saat ini sampai kepelosok-pelosok terdalam. Namu, susku baduy tetap berpegang teguh pada tradisinya dan menolak tradisi modern dan melarang globalisasi masuk kewilah ini.(*)

0 Komentar