Pemasangan PJU Baru di Kabupaten Cirebon Digeber, Cirebon Bakal Terang, Gak Gelap Lagi

pemasangan PJU baru di Kabupaten Cirebon
PEMASANGAN PJU. Pemasangan PJU baru di Kabupaten Cirebon dari Banprov Jabar, segera dilakukan. Hal itu ditegaskan Kasi Perencanaan dan Pengembangan Prasarana, Rohmat Priyatin didampingi Kabid Prasarana Dishub Kabupaten Cirebon, Yayan Sunarya SH. FOTO: ZEZEN ZAENUDIN ALI/RAKCER.ID
0 Komentar

Sementara itu, Kabid Prasarana Dishub, Yayan Sunarya SH menjelaskan, pihaknya berencana membuat kajian terkait kebutuhan PJU se-Kabupaten Cirebon. Kajian itu, nantinya sebagai database Dishub.

“Sebenarnya berapa sih kebutuhan PJU se-Kabupaten Cirebon. Kita akan bikin kajiannya, untuk lima tahun ke depan,” ucap dia.

“Selama ini kan setiap tahun selalu disurvei. Terus begitu. Ke depan pola itu, akan coba kita ubah. Karena sampai sejauh ini, kita belum punya database-nya. Jadi kajian ini untuk memudahkan dalam pemeliharaan,” lanjutnya.

Baca Juga:INGAT RIZDJAR NURVIAT? Remaja Asal Cirebon, Pernah Bawa Timnas U-16 Juara AFF 2022, Segera Merumput di Liga 1Isu Mahar Politik Partai NasDem Bergulir, Hermanto Tantang Ibrahim: Bicara Asal Tanpa Bukti!

Selain itu, ada rencana dari Bidang Sarpras, bahwa di anggaran perubahan nanti, akan mengajukan kegiatan identifikasi PJU terpasang. Yakni identifikasi jumlah PJU terpasang.

Kemudian identifikasi lampu PJU nyala, kondisinya apakah perlu diganti atau tidak. Kemudian identifikasi PJU liar. Identifikasi tagihan real yang harus dibayar ke PLN. Serta identifikasi nilai anggaran pemeliharan.

“Kegiatan ini untuk dijadikan dasar kegiatan pemeliharaan 2 tahun ke depan. Kegiatannya akan dilaksanakan oleh konsultan,” katanya sambil menambahkan dengan kegiatan ini, akan mengefisiensi anggaran APBD pembayaran tagihan listrik PJU kurang lebih Rp15 miliar. (*)

0 Komentar