Berikut 6 Fakta Menarik Solo, Tempat Perhelatan Akbar Harlah PMII Ke 63 Akan Di Gelar!

Solo
Fakta menarik Solo. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Salah satu organisasi terbesar di Indonesia akan mengadakan puncak Harlah PMII yang ke-63 pada tanggal 23 Juni 2023 yang bertempat di Solo.

PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) adalah organisasi gerakan dan kaderisasi yang didirikan pada tanggal 17 April 1960 di Surabaya, Jawa Timur.

Organisasi ini berlandaskan Islam ahlussunnah waljamaah dan memiliki tujuan utama untuk membentuk pribadi muslim Indonesia yang taqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berilmu, cakap, dan bertanggung jawab dalam mengamalkan ilmunya.

Baca Juga:Dilengkapi Fitur Keamanan! iPhone 12 Mini, Ponsel Ramah AnakHanya 1 Jutaan! Tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite Miliki Fitur Menarik

Selain itu, PMII juga memiliki komitmen untuk memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia.

PMII berupaya untuk memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dan negara melalui pengembangan diri, pendidikan, serta perjuangan dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam yang diwujudkan dalam konteks kebangsaan Indonesia.

Sebelumnya Pada Sabtu, 1 April 2023, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) menggelar acara Kick Off dalam rangka memulai perayaan Harlah (Hari Lahir) ke-63 PMII.

Acara tersebut dilaksanakan di Sekretariat PB PMII yang terletak di Jl. Salemba Tengah, Senen, Jakarta Pusat.

Kick Off merupakan acara pembuka yang menandai dimulainya rangkaian perayaan Harlah 63 Tahun PMII.

Acara Kick Off menjadi pengantar untuk memulai lima agenda utama perayaan Harlah 63 Tahun yakni diantaranya

Launching Logo Harlah 63 Tahun PMII, Bulan Pergerakan, Pagelaran Budaya, Dialog IPTEK dan terakhir Puncak Perayaan Harlah.

Baca Juga:Akan Rilis Lebih Cepat! Berikut Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23 FE 2023Pertimbangkan Hal Ini! Berikut Kelebihan dan Kekurangan Ponsel Realme C53 NFC Terbaru

Dengan adanya rangkaian agenda tersebut, PMII berharap dapat memperkuat ikatan antaranggota, meningkatkan peran serta kontribusi PMII dalam masyarakat, serta menginspirasi mahasiswa Islam Indonesia untuk terus berjuang dalam mengamalkan nilai-nilai Islam dalam konteks kebangsaan dan kemajuan bangsa.

Terdapat beberapa fakta menarik tentang Solo, Jawa Tengah yang dijadikan sebagai tuan rumah dari perhelatan akbar puncak Harlah PMII ke 63.

Berikut Fakta Menarik Tentang Solo

1. Solo Memiliki Dua Nama

Kota Solo, yang juga dikenal dengan nama Surakarta, memiliki sejarah yang dimulai dengan kehancuran Keraton Kartosuro akibat serangan pemberontak Kerajaan Mataram.

Pada masa itu, Raja Pakubuwana II memerintahkan orang kepercayaannya untuk mencari lokasi baru yang akan menjadi pusat pemerintahan yang baru.

Setelah mendapatkan tiga rekomendasi lokasi potensial, Pakubuwana II memilih Sala sebagai tempat pindahnya pusat pemerintahan.

0 Komentar