Dijamin Enak Dipandang ! 10 Rekomendasi Halaman Rumah Yang Asri, Unik Dan Modern

Dijamin Enak Dipandang ! 10 Rekomendasi Halaman Rumah Yang Asri, Unik Dan Modern
10 Rekomendasi Halaman Rumah Yang Asri, Unik Dan Modern. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Siasati dengan Penempatan Pot Semen Minimalis

Menanam tumbuhan langsung pada tanah halaman terkadang dapat menimbulkan kesan berantakan. Untuk itu, letakkan tanaman secara berderet  di dalam pot semen minimalis untuk menyesuaikan bentuk ruang yang tersedia. Jadinya, taman terlihat lebih luas.

  1. Taman Imut di Sudut Teras

Lahan yang sempit bukanlah alasan untuk sebuah taman minimalis. Kita juga bisa memanfaatkan sudut teras rumah dan mengubahnya menjadi sebuah taman dengan bunga warna-warni. Meskipun kecil, taman ini tetap menambah kesegaran di rumah, loh.

  1. Taman Minimalis di Tangga Teras

Tidak jarang bagian utama rumah dibuat lebih tinggi daripada bagian teras dan halamannya.  Nah, kita bisa memanfaatkan area tangga sebagai taman kecil yang menawan.

Baca Juga:Laku Keras ! Baca Ini Sebelum Kamu Membeli Sepeda ListrikBikin Toko Online Sangat Mudah ! Cara Daftar Seller Lazada Begini Caranya

  1. Padukan dengan Kerikil dan Bebatuan

Penempatan tanaman yang berlebihan akan memberikan kesan berantakan. Oleh karena itu, kita harus mengatur komposisi taman agar tampak pas dengan lahan yang tersedia. Salah satu caranya dengan menambahkan kerikil dan bebatuan supaya lebih estetik.

  1. Tambahkan Elemen Air

Di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan, suara gemericik air yang alami mampu membangkitkan ketenangan jiwa dan pikiran. Oleh sebab itu, menambahkan sebuah kolam dan air mancur kecil akan memberikan makna lebih pada taman minimalis di rumah.

  1. Jadikan Taman Fungsional

Konsep dasar minimalisme adalah menjunjung kesederhaan dan mengutamakan fungsi. Sebuah taman dengan grass bed adalah contoh model taman minimalis fungsional. Kamu bisa bersantai di kasur alami yang terbuat dari rumput, tanpa menambahkan kursi santai.

  1. Roof Gardening

Masih ingat karakteristik rumah minimalis? Ya, atapnya bukan berbentuk segitiga melainkan datar. Nah, atap ini bisa kamu fungsikan untuk roof gardening alias taman di atas atap. Nikmati pagi dan sore kamu dengan bersantai di rooftop.

Nah, Itulah tadi 10 rekomendasi halaman rumah yang bisa kamu jadikan referensi dan semoga bisa bermanfaat ya. (*)

0 Komentar