Wow Banget ! Baca Ini Sebelum Membeli Smart Tv Supaya Tidak Salah

Wow Banget ! Baca Ini Sebelum Membeli Smart Tv Supaya Tidak Salah
Baca Ini Sebelum Membeli Smart Tv Supaya Tidak Salah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Ukuran 65 inch ke atas, untuk ruangan yang luas

Ukuran layar smart TV juga perlu disesuaikan dengan luas ruangan. Jika ruang keluarga Anda tergolong luas, Anda perlu memilih ukuran smart TV yang tepat untuk meningkatkan kenyamanan menonton. Maka dari itu, pertimbangkanlah untuk memilih smart TV 65 inch ke atas.

Selain itu, produknya dapat menjadi alternatif jika Anda berhalangan ke bioskop. Anda bisa mengkreasikan sendiri bioskop mini di rumah dengan smart TV 65 inch ke atas. Supaya suasana menonton film di rumah lebih sempurna, hubungkanlah smart TV dengan speaker atau home theater

  1. Perhatikan resolusi gambar smart TV

Anda harus benar-benar mencermati kualitas resolusi yang ditawarkan produk smart TV. Maka dari itu, sebaiknya Anda memahami betul soal apa yang dimaksud dengan resolusi agar tidak salah pilih.

Baca Juga:Budget Tipis Jangan Menangis ! Rekomendasi Smart Tv LED 50 Inch Segini HarganyaSurganya Gamers ! 10 Rekomendasi Desain Interior Kamar Gaming Dijamin Bikin Betah Dirumah

Resolusi merupakan jumlah piksel yang ada pada layar. Makin tinggi resolusinya, makin tajam pula tampilan layarnya. Namun, perlu diketahui bahwa ukuran layar yang besar belum tentu memiliki resolusi yang besar pula.

Anda bisa memilih smart TV dengan resolusi HD (1.280 x 720), FHD (1.920 x 1.080), atau UHD (3.840 x 2.160). Bahkan terdapat beberapa merek smart TV yang menawarkan produk dengan resolusi hingga 8K (7.680 x 4.320).

  1. Periksa kelengkapan fitur smart TV

Anda mungkin sudah mendapatkan gambaran mengenai smart TV yang akan dipilih. Namun, masih terdapat hal lain yang harus Anda perhatikan. Selain besar layar dan resolusinya, periksalah keberadaan fitur-fitur di bawah ini pada smart TV pilihan Anda.

HDR: Menghasilkan gambar yang berkualitas

Kualitas gambar yang ditampilkan melalui smart TV bukan hanya bergantung pada resolusi pikselnya. Dukungan fitur HDR (high dynamic range) juga memengaruhi. Fitur ini mendukung gambar yang ditampilkan melalui smart TV terlihat lebih nyata.

HDR akan meningkatkan kontras, kekayaan warna, hingga kecerahan pada gambar yang ditayangkan smart TV. Perbedaan warnanya akan terlihat lebih nyata dibandingkan dengan smart TV tanpa fitur ini.

Bagi Anda yang mementingkan kualitas gambar, pastikanlah untuk memilih smart TV yang telah didukung fitur ini. Format HDR yang biasa ada pada smart TV adalah Dolby Vision, HDR10, HDR10+, dan HLG.

0 Komentar