Yuk Simak 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan oleh Perusahaan Migas Besar

Jurusan Kuliah
Jurusan Teknik Geologi merupakan salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Foto: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Industri minyak dan gas (migas) merupakan sektor yang terus berkembang dan memiliki peranan penting dalam perekonomian global. Maka dari itu dalam artikel kali ini kami akan memberi informasi mengenai jurusan kuliah apa saja yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan migas besar.

Perusahaan migas besar biasanya akan selalu mencari tenaga kerja yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan operasional mereka.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lima jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan migas besar.

Baca Juga:Desain Rumah Klasik Minimalis yang Nyaman: Menggabungkan Antara Unsur Keindahan dan KenyamananRekomendasi HP Gaming Terbaik Dengan Harga Terjangkau dengan RAM 8 GB

Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan Oleh Perusahaan Migas Besar:

  1. Teknik Geologi

Jurusan Teknik Geologi merupakan salah satu jurusan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan untuk melakukan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam, termasuk minyak dan gas bumi.

Mereka juga mampu melakukan analisis geologi dan geofisika untuk menentukan lokasi pengeboran minyak dan gas bumi.

  1. Teknik Perminyakan

Jurusan Teknik Perminyakan juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang, mengembangkan, dan mengoperasikan fasilitas produksi minyak dan gas bumi.

Mereka juga mampu melakukan analisis dan evaluasi terhadap produksi minyak dan gas bumi.

  1. Teknik Kimia

Jurusan Teknik Kimia juga merupakan salah satu jurusan yang dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan proses produksi minyak dan gas bumi.

Mereka juga mampu melakukan analisis dan evaluasi terhadap kualitas minyak dan gas bumi.

  1. Teknik Mesin

Jurusan Teknik Mesin juga dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan mesin-mesin yang digunakan dalam produksi minyak dan gas bumi.

Mereka juga mampu melakukan perawatan dan perbaikan mesin-mesin tersebut.

Baca Juga:Yuk Cari Tahu Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Mati Tanpa Harus Bikin BaruSmartphone 5G Nggak Harus Mahal! Ini Dia Hp Poco M3 Pro 5G :Smartphone Terjangkau dengan Koneksi 5G

  1. Teknik Elektro

Jurusan Teknik Elektro juga sangat dibutuhkan oleh perusahaan migas besar. Lulusan dari jurusan ini memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan sistem kontrol dan monitoring yang digunakan dalam produksi minyak dan gas bumi.

Mereka juga mampu melakukan perawatan dan perbaikan sistem tersebut.

0 Komentar