Mudah Dirawat, 10 Rekomendasi Tanaman Hias Yang kaya Manfaat Juga Mempercantik Rumah

Mudah Dirawat, 10 Rekomendasi Tanaman Hias Yang kaya Manfaat Juga Mempercantik Rumah
Rekomendasi Tanaman Hias Yang kaya Manfaat Juga Mempercantik Rumah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar
  1. Sansevieria trifasciata

Efektif untuk membersihkan udara di ruangan

Apakah Anda sedang bergerilya melawan polusi udara di rumah? Tenang saja, Anda dapat mengatasinya dengan lidah mertua atau Sansevieria. Tanaman yang berbentuk seperti lidah ular ini dapat membersihkan udara di ruangan.

Pastikan Anda menanamnya dalam jumlah yang cukup agar udara di dalam ruangan makin bersih. Gunakan pot plastik dengan lubang drainase yang baik agar tanaman bisa bertahan lama, ya.

  1. Aloe vera

Bisa bikin homemade skincare kapan saja

Anda yang menyukai homemade skincare bisa menanam tanaman Aloe vera atau lidah buaya sendiri di rumah. Bukan hanya di kebun atau halaman, Anda dapat menanamnya di dalam rumah. Aloe vera tak kalah menarik dengan tanaman hias mahal lainnya, lho!

Baca Juga:Siap Tampil Keren, 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Dijamin Awet Segini HarganyaDijamin Awet ! 10 Rekomendasi Tas Sekolah Yang Korean Style Banget

Selain untuk membuat skincare, tanaman ini dapat dipakai untuk perawatan rambut kusam agar menjadi lebih halus. Anda juga tak perlu memberikan perhatian ekstra agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Sayangnya, tanaman ini membutuhkan sinar matahari langsung. Jadi, usahakan Anda meletakkannya di tempat yang terpapar sinar matahari, ya.

  1. Monstera deliciosa

Popularitasnya tak lekang oleh waktu

Tanaman hias ini amat populer beberapa tahun terakhir karena memiliki warna dan bentuk daun yang tak biasa. Monstera sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin menghias kafe dengan konsep Skandinavia ataupun minimalis.

Pilihan pot berwarna putih dapat Anda terapkan dalam konsep tersebut. Anda juga tak perlu bolak-balik mengganti interior ruangan karena popularitas tanaman ini tak lekang oleh waktu.

  1. Pachira aquatica (Money Tree)

Batangnya lentur sampai bisa dikepang

Eits, Anda jangan sampai tertipu dengan tampilan tanaman Pachira yang terlihat seperti tanaman plastik, ya. Batang tanaman ini memang bisa dikepang seperti rambut. Anda yang mencari tanaman dekorasi dengan bentuk tak lazim bisa memilih tanaman ini.

Tempatkan tanaman dalam pot berukuran sedang, lalu letakkan di sudut ruangan untuk mempermanis interior ruangan Anda. Tanaman ini memiliki nama lain yaitu money tree. Sesuai namanya, beberapa orang meyakini tanaman ini dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya!

0 Komentar