Wajib Tahu ! Baca Ini Sebelum Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah

Wajib Tahu ! Baca Ini Sebelum Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah
Merawat Tanaman Hias Supaya Tidak Salah. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Kesehatan: Membersihkan ruangan dan sebagai pengobatan herbal

Jika diperhatikan lebih jauh, ada jenis tanaman hias yang memiliki manfaat kesehatan. Anda yang tinggal di perkotaan bisa mempertimbangkan tanaman yang mampu menyerap polusi, radiasi, dan bau tak sedap.

Beberapa pilihan tanaman tersebut di antaranya adalah lidah mertua dan lidah buaya. Kedua tanaman hias ini bisa bertahan hidup dengan sedikit air dan paparan sinar matahari. Selain itu, keduanya juga mampu membersihkan udara ruangan.

Beberapa tanaman hias indoor juga dapat dijadikan obat stroke, mag, reumatik, dan penyakit lainnya. Tak hanya penyakit, ada pula tanaman yang cocok untuk kecantikan. Misalnya, Anda bisa memanfaatkan tanaman Aloe vera untuk skincare dan haircare.

Baca Juga:Mudah Dirawat, 10 Rekomendasi Tanaman Hias Yang kaya Manfaat Juga Mempercantik RumahSiap Tampil Keren, 10 Rekomendasi Sepatu Sekolah Dijamin Awet Segini Harganya

Opsi lainnya, Anda dapat mempertimbangkan tanaman empon-empon atau herbal sebagai tanaman indoor. Memang saat ini belum banyak yang memakainya, tetapi tak ada salahnya untuk mencoba. Namun, Anda harus rutin membawanya ke luar rumah dan meletakkannya di bawah paparan sinar matahari langsung, ya.

Tanaman hias indoor yang dapat memberi manfaat kesehatan antara lain:

Lidah mertua (Sansevieria trifasciata) efektif menyaring udara dari debu dan zat polutan, mulai dari karbon dioksida hingga formalin. Udara yang tersaring diganti menjadi oksigen, bahkan saat malam hari.

Dragon tree (Dracaena draco) direkomendasikan untuk diletakkan di dalam rumah karena dapat menyerap debu. Dengan daunnya yang panjang dan tepian berwarna-warni, Dracaena bisa mempercantik ruangan.

Lili paris (Chlorophytum comosum) dapat menyerap polutan kimiawi seperti formalin dan xilena (xylene).

Tanaman karet (Ficus elastica) juga dapat menyerap senyawa karbon monoksida.

  1. Cari tanaman hias yang tidak membutuhkan paparan sinar matahari langsung

Ini dia faktor penting yang sering diabaikan saat memilih tanaman hias terbaik untuk indoor. Anda harus mencari tahu terlebih dahulu apakah tanaman yang Anda pilih membutuhkan paparan sinar matahari langsung atau tidak.

Beberapa jenis tanaman hias tidak akan tumbuh dengan baik jika tidak ditanam di bawah sinar matahari. Bisa-bisa tanaman tersebut malah mati!

Selain itu, Anda juga harus mengecek desain rumah Anda. Tentukan terlebih dahulu di mana Anda akan meletakkan tanaman hias tersebut.

0 Komentar