Auto Nangis Bombay, Film “Hope” yang Diangkat dari Kisah Nyata Korban Pelecehan Seksual

Film Hope
Film Hope yang diangkat dari kisah nyata korban pelecahan seksual korea selatan foto : @filmhope-rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID– Hope merupakan film karya Lee Joon Ik, seorang produser dan sutradara dari Korea Selatan, memenangkan BaekSang Arts Awards ke-57 setelah memenangkan Grand Prize untuk karya terbarunya “The Book of Fish” (2021) serta ia menyutradarai film “Hope” yang tayang pada 2013 lalu.

Karya Lee Joon Ik yang paling terkenal, “Hope” (judul asli: So-won), telah memenangkan banyak penghargaan di Korea Selatan.

Lebih baik lagi, film tersebut mengalahkan beberapa aktris unggulan dalam “The Face Reader” (2013) dan “The Berlin File” (2013) setealah memenangkan penghargaan Film Blue Dragon ke-34 untuk Film Terbaik.

Baca Juga:Harga Terjangkau Spek Memukau, Samsung A54 5G jadi Jagoan Baru SamsungSpesial Idul Adha!!! 5 Rekomendasi Film Keluarga untuk Menemani Libur Lebaran Idul Adha 2023

Air mata ada akan mengalir di sepanjang film, yang mana mengisahkan penderitaan berkepanjangan seorang korban pelecehan seksual yang masih di bawah umur dan kisah tragis orang tua korban.

Sinopsis Film Hope (2013)

Hope adalah film tentang seorang gadis berusia 8 tahun bernama Sowon (Lee Re) yang mengalami pelecehan seksual.

Han Young Soek, teman dan tetangga Sowon (Kim Do Yeob), juga bersekolah di sekolah yang sama dengan mereka.

Sowon adalah gadis bahagia yang berasal dari keluarga yang damai.Sowon harus pergi ke sekolah suatu pagi saat hujan karena ibunya harus membuka toko. Sowon memilih untuk bepergian sendiri ke sekolah.

Sowon bertemu dengan orang asing di jalan yang mengantarnya ke lokasi yang dekat dengan sekolahnya.

Segera setelah itu, ibu Young Soek menelepon Mi Hee, ibu Sowon, untuk melaporkan bahwa banyak petugas polisi ditempatkan di luar sekolah.

Ada seorang anak tunggal yang kini terlihat di dekat lokasi konstruksi, dan anak itu bernama Sowon.

Baca Juga:Ponsel Sejuta Umat!!! Oppo A74 5G RAM 12GB SNAPDRAGON 888 64MP Hanya 3 Jutaan SajaSpek Dewa Harga Gak Ngotak! Tecno Pova 4 Pro Smartphone Hanya 2.9 Jutaan Paling Menarik

Dia ditemukan dalam kondisi menyedihkan terutama tubuh Sowon sangat terluka serta di bagian organ intimnya mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat tragedi ini, Sowon juga harus menjalani operasi pengangkatan usus besar dan usus kecilnya. Akibat tragedi ini, Sowon juga terpaksa harus membawa tas colostomy seumur hidupnya.

Selain itu, tragedi mengerikan ini juga menimbulkan trauma yang luar biasa pada Sowon.

Sowon dapat menemukan orang yang bertanggung jawab atas pemerkosaannya dengan bantuan psikiater Song Jung Sook (Kim Hae Sook).

0 Komentar