Tutorial 8 Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Lengkap

Tutorial 8 Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Lengkap
KIRIM BARANG. Cara mengirim barang lewat Tiki sangat mudah. Foto: Tiki Yogyakarta/RAKCER.ID
0 Komentar

  1. Tentukan Berat dan Dimensi Barang

Pada langkah ini, pengirim perlu menentukan berat dan dimensi barang yang akan dikirim. Pastikan untuk mengukur barang dengan teliti agar biaya pengiriman yang dihitung akurat.

  1. Pilih Metode Pembayaran

Setelah menentukan berat dan dimensi barang, maka akan diarahkan ke halaman pembayaran. Pilih metode pembayaran yang nyaman, seperti transfer bank atau pembayaran melalui aplikasi pembayaran digital.

  1. Konfirmasi dan Cetak Label Pengiriman

Setelah melakukan pembayaran, maka akan menerima konfirmasi pengiriman beserta label pengiriman. Pastikan untuk mencetak label tersebut dan memasangkannya pada barang yang akan dikirim.

Baca Juga:5 Keuntungan Menggunakan TIKI Indonesia, Solusi Pengiriman TerbaikCara Pesan Makanan di KFC Terbaru 2023

  1. Serahkan Barang ke Kurir Tiki

Terakhir, cara mengirim barang lewat Tiki yaitu serahkan barang yang akan dikirim ke kurir Tiki. Kurir akan mengambil barang sesuai dengan jadwal pengambilan yang telah ditentukan. Pastikan untuk memberikan barang kepada kurir dengan lengkap dan siap untuk dikirim.

Atau Bisa Juga Dengan Melakukan Cara Mengirim Barang Lewat Tiki di Bawah Ini:

  1. Langkah awal cek ongkir melalui www.tiki.id atau Melalui aplikasi Tiki yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore.
  2. langkah berikutnya packing atau bungkus barang dengan rapi, dengan cara lapisi dengan plastik agar isi paket tidak rusak saat terkena cairan.

Jika barang mudah pecah-belah atau barang rentan pecah sebaiknya gunakan plastik gelembung atau biasa disebut dengan bubble warp dan agar lebih aman lagi kalian bisa lapisi barang dengan kardus sterofoam.

For your information, buat yang enggak mau ribet pengirim bisa kok meminta Tiki untuk mengemas barang yang ingin dikirim, karena Tiki menyediakan jasa pengemasan loh dan ada biaya tambahannya.

  1. Jika sudah dipacking datanglah ke kantor Tiki, selanjutnya tulis alamat pengirim dan penerima dengan jelas ya pada barang yang ingin dikirim, yang harus ditulis adalah nama alamat lengkap serta nomor telepon yang bisa dihubungi.
  2. Selanjutnya serahkan paket yang akan dikirim kepada petugas, kemudian barangkali akan didata, ditimbang dan dicek kelengkapan alamatnya, pada umumnya pengirim akan ditanya tentang isi barang termasuk pecah-belah atau tidak dan sebagainya.
0 Komentar