Tutorial 8 Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Lengkap

Tutorial 8 Cara Mengirim Barang Lewat Tiki Lengkap
KIRIM BARANG. Cara mengirim barang lewat Tiki sangat mudah. Foto: Tiki Yogyakarta/RAKCER.ID
0 Komentar

Pengirim juga bisa mengkonsultasikan kemasan barang ke petugas Tiki.

  1. Jika kemasan barang dirasa kurang aman nanti pihak Tiki akan mengemas ulang barang hingga benar-benar aman dan layak untuk dikirim.
  2. Selanjutnya petugas akan menanyakan jenis pengiriman apa yang akan digunakan.
  3. Tiki juga menyediakan layanan asuransi, jika pengirim ingin menggunakan layanan asuransi sebaiknya jangan fokus packing barang terlebih dahulu, karena petugas akan memeriksa barang pengirim terlebih dahulu guna pendataan barang.
  4. Selanjutnya pengirim diminta untuk membayar dan bayar deh, pengirim akan menerima bukti pengiriman yang didalamnya terdapat nomor resi struk atau bukti pengiriman.

Jangan sampai hilang ya, karena nomor resi tersebut dapat digunakan untuk pemantauan barang secara online atau biasa dikenal dengan tracking resi melalui www.tiki.id.

Selain itu, bukti pengiriman juga berfungsi sebagai bukti jika nantinya pengirim ada keluhan atau komplain misal barang tidak sampai tujuan atau barang yang dikirim sudah sesuai dengan waktu yang seharusnya.

Pengirim juga akan mendapatkan informasi mengenai proses pengiriman melalui SMS dari Tiki ya, pengirim dan penerima paket akan mendapatkan SMS pemberitahuan, baik saat barang akan dikirimkan maupun saat barang telah diterima.

Baca Juga:5 Keuntungan Menggunakan TIKI Indonesia, Solusi Pengiriman TerbaikCara Pesan Makanan di KFC Terbaru 2023

Oke, demikian penjelasan mengenai tutorial cara mengirim barang lewat Tiki, semoga bermanfaat. (*)

0 Komentar