6 Tips and Trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android, Dijamin Epic!

Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android
berikut adalah tips dan trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android yang dijamin hasil jepretan anda akan memuskan. Dan hasilnya lebih maksimal. FOTO:@FOTOGRAFI/RAKCER.ID
0 Komentar

Berdasarkan pengertian fotografi di atas dapat disimpulkan bahwa fotografi adalah suatu kegiatan yang melibatkan pengambilan foto dengan kamera guna menghasilkan karya seni yang dapat dinikmati oleh diri sendiri atau masyarakat.

Alhasil, fotografi memiliki beberapa pendekatan yang bisa digunakan untuk menciptakan berbagai karya yang menarik minat masyarakat.

Tips Photografi menggunakan Kamera HP android

1. Pilihlah ojek yang menurut kamu paling menarik perhatian

Jika anda memiliki skil fotografi atau sehebat apa pun skilnya jika objek yang anda tangkap adalah objek yang tak menarik, maka hasilnyapun akan tak menarik untuk dilihat.

Baca Juga:Huawei Matepad 11 Ditenagai Oleh Snapdragon 865 dan Memiliki Kapasitas Baterai Sebesar 7.250 mAh, dengan Harga 5 Jutaan!Deretan 5 Gunung Tertinggi di Indonesia, Salah satunya Terletak di Papua! Gunung Apakah Itu?

Melatih kepekaan Anda terhadap bagus atau tidaknya suatu objek dapat membantu Anda menjadi fotografer yang andal. Selain aspek visual, Anda juga harus mempertimbangkan apakah objek tersebut akan menciptakan makna dan cerita saat difoto.

2. Gunakan HDR pada Waktu yang Tepat

Pengguna smartphone, terutama yang menggunakan Android atau iPhone, mungkin sudah tidak asing lagi dengan kemampuan HDR. Namun, tahukah Anda kapan saat yang tepat untuk mengaktifkan HDR pada kamera Anda?

Fungsionalitas ini dapat digunakan untuk mengubah tingkat pencahayaan secara dinamis. Saat fitur HDR diaktifkan, kamera akan secara otomatis meningkatkan eksposur berdasarkan kondisi di sekitar objek.

Biasanya, foto yang dibuat dengan fungsi HDR tampak lebih terang atau lebih terang. Jika Anda tidak terlalu ahli dalam memperkirakan sudut pencahayaan, opsi HDR akan berguna.

3. Perhatikan Posisi Matahari saat ambil gambar di luar ruangan

Jika Anda memotret di luar ruangan, cobalah untuk tidak mengambilnya sejajar dengan benda yang menghadap atau membelakangi matahari. Kecuali jika Anda menyarankan agar orang mengambil foto siluet.

Kesulitannya adalah memotret dengan membelakangi atau menghadap ke arah matahari membuat area fokus gambar menjadi kabur hingga nyaris hitam karena tidak mendapat cahaya dari sinar matahari yang ada.

Trik cara Photografi menggunakan Kamera HP Android

1. Pelajari tentang kemampuan kamera ponsel Anda, termasuk kelebihan dan kekurangannya

Apa merek dan platform ponsel Anda? Apakah iPhone, Android, atau Windows Phone? Bagaimana spesifikasi kameranya? Jenis lensa apa yang digunakan? Apakah ponsel cerdas Anda lebih mampu memotret gambar di siang hari daripada di malam hari?

0 Komentar