6 Tips and Trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android, Dijamin Epic!

Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android
berikut adalah tips dan trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android yang dijamin hasil jepretan anda akan memuskan. Dan hasilnya lebih maksimal. FOTO:@FOTOGRAFI/RAKCER.ID
0 Komentar

Semua ini harus anda perhatikan dan pahami agar nantinya anda bisa menghasilkan gambar yang berkualitas dengan handphone atau smartphone anda. Periksa fitur, kemampuan, dan spesifikasi ponsel Anda.

Ingatlah untuk memilih ukuran megapiksel dengan resolusi sebesar mungkin. Salah satu variabel terpenting dalam menghasilkan foto yang tajam dan jernih adalah resolusi kamera.

Namun, perlu diingat bahwa ponsel atau ponsel beresolusi tinggi tidak selalu menjamin kualitas gambar yang prima. Bisa jadi smartphone dengan resolusi kamera 16 MP akan kalah dengan smartphone dengan resolusi kamera 12 MP.

Baca Juga:Huawei Matepad 11 Ditenagai Oleh Snapdragon 865 dan Memiliki Kapasitas Baterai Sebesar 7.250 mAh, dengan Harga 5 Jutaan!Deretan 5 Gunung Tertinggi di Indonesia, Salah satunya Terletak di Papua! Gunung Apakah Itu?

Apakah kamu masih tidak percaya? Coba perhatikan smartphone Samsung Galaxy S7 yang memiliki resolusi hanya 12 MP namun mampu menghasilkan gambar yang lebih baik dari Samsung Galaxy S6, padahal resolusi Samsung Galaxy S6 lebih besar, tepatnya 16 MP.

Apa triknya? Triknya ternyata ada pada jenis lensa yang digunakan! Karakteristik lensa kamera ponsel yang canggih berdampak signifikan pada kualitas gambar yang dihasilkan.

2. Perhatikan lensa agar tetap bersih

Ini sangat penting kita harus memastikan “kebersihan kamera ponsel” sebelum mengambil gambar. Karena hal ini akan berdampak pada kualitas hasil jepretan kamera.

Tidak menutup kemungkinan lensa pada kamera handphone kita kotor. Karena disimpan di dalam tas, serat/benang kapas dari pakaian dapat muncul dan mengganggu lensa kamera.

Bersihkan dengan kain lembut sebelum digunakan, dan hindari menyentuh kulit tangan Anda secara langsung untuk menghindari keringat/minyak yang menempel pada lensa.

3. Pilih sudut gambar dengan bijak

Tips cara fotografi menggunakan kamera HP android yang ketiga adalah memilih angle atau sudut pengambilan gambar. Anda harus imajinatif saat memilih sudut untuk memotret, karena setiap perspektif akan menyampaikan kisah berbeda dalam foto akhir.

Fotografi perspektif merupakan salah satu teknik pengambilan gambar perspektif yang masih populer hingga saat ini.

Baca Juga:Blue Fire Kawah Ijen! Gunung Ijen dengan Api biru yang Indah hanya ada 2 di Dunia!5 Gunung Terindah di Indonesia yang Memiliki Pesona Sangat Indah ! Nomor 5 Memiliki Api Biru dan Hanya Ada 2 di Dunia!

Pendekatan ini memungkinkan Anda untuk membuat foto unik dan out-of-the-box. Penerapan paling terkenal dari teknik ini adalah pembelajaran pengunjung di Menara Miring Pisa di Italia.

Dengan ilusi perspektif pengambilan gambar yang satu ini, hal yang tidak mungkin menjadi dapat dicapai. Itu luar biasa!

0 Komentar