Pemula Wajib Tahu! Tips Fotografi Memotret Makanan dengan Ponsel di Tahun 2023

Tips Fotografi Memotret Makanan
untuk Tips Fotografi Memotret Makanan bagi pemula ada 3 agar terlihat lebih profesional dan menghasilkan jepretan gambar yang lebih maksimal. FOTO:@FOTOGRAFIFOOD/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Berikut kami tampilkan Tips Fotografi Memotret Makanan dengan menggunakan telpon genggam bagi pemula.

Fotografi makanan adalah jenis fotografi di mana makanan digunakan sebagai subjek pemotretan. Fotografi makanan dapat dibandingkan dengan seseorang yang membuat lukisan di mana semuanya dimulai dari nol.

Semakin baik gambarnya, semakin banyak keseimbangan yang tepat antara realitas dan seni yang muncul dalam imajinasi Anda.

Baca Juga:6 Tips and Trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android, Dijamin Epic!Huawei Matepad 11 Ditenagai Oleh Snapdragon 865 dan Memiliki Kapasitas Baterai Sebesar 7.250 mAh, dengan Harga 5 Jutaan!

Segala sesuatu yang dipamerkan dan diatur dalam bidikan adalah pilihan dan keputusan besar yang dibuat oleh fotografer itu sendiri.

Fotografi makanan adalah pekerjaan yang sulit dan memakan waktu bagi sebagian besar fotografer, karena selain mempelajari dasar-dasar fotografi, Anda harus memastikan bahwa makanan yang akan dijadikan subjek dalam sesi foto terlihat segar seperti pertama kali Anda melihatnya.

Fotografi makanan adalah salah satu tren saat ini di kalangan milenial. Makanan adalah salah satu kebutuhan yang dibutuhkan semua makhluk hidup agar dapat berfungsi secara normal. Semua makhluk hidup di planet ini membutuhkan nutrisi dari berbagai makanan.

Karena makanan dapat diidentifikasi, tidak semua organisme hidup dapat memakan makanan yang sama. Kita manusia adalah omnivora, yang artinya kita bisa makan berbagai macam makanan.

Makanan bukan lagi sekadar pengisi rasa lapar, apalagi kemajuan teknologi terus melaju kencang, dan memasak kini menjadi karya seni menarik yang bisa direkam dan dipamerkan di media sosial.

Memotret makanan dan mengunggahnya di media sosial tampaknya menjadi salah satu kebiasaan orang sebelum memakannya.

Ada beberapa cara dasar berfoto yang harus Anda kuasai dan pelajari agar puas dengan hasil foto makanan yang Anda ambil.

Baca Juga:Deretan 5 Gunung Tertinggi di Indonesia, Salah satunya Terletak di Papua! Gunung Apakah Itu?Blue Fire Kawah Ijen! Gunung Ijen dengan Api biru yang Indah hanya ada 2 di Dunia!

Jadi, kali ini kita akan melihat bagaimana cara memotret makanan agar terlihat menggugah selera dan menarik bahkan tanpa menggunakan lampu kilat eksternal atau internal.

Berikut Adalah Tips Fotografi Memotret Makanan dengan Ponsel

1. Potret langsung dari atas untuk mengekspresikan warna dan kontur.

Memotret langsung dari atas, misalnya, untuk membuat overlay yang rata, adalah salah satu pendekatan untuk menggambarkan bentuk dan warna makanan penutup atau sajian makanan.

0 Komentar