Pemula Wajib Tahu! Tips Fotografi Memotret Makanan dengan Ponsel di Tahun 2023

Tips Fotografi Memotret Makanan
untuk Tips Fotografi Memotret Makanan bagi pemula ada 3 agar terlihat lebih profesional dan menghasilkan jepretan gambar yang lebih maksimal. FOTO:@FOTOGRAFIFOOD/RAKCER.ID
0 Komentar

Tips Fotografi Memotret Makanan ini sangat membantu agar hasil jepretan anda terlihat lebih aesthetic dan indah dipandang.

2. Tambahkan lebih banyak item ke bidikan.

Menambahkan komponen ekstra pada gambar produk makanan secara tidak langsung dapat menambah poin Anda. Faktor manusia, selain benda mati seperti pot berisi bunga atau apapun juga bisa memberikan kesan yang baik.

Tentu saja, tidak perlu semuanya dalam kasus ini; Anda dapat mengabadikan gambar dengan gaya yang mirip dengan mengabadikan momen saat seseorang berinteraksi dengan produk temannya.

Baca Juga:6 Tips and Trik Cara Fotografi Menggunakan Kamera HP Android, Dijamin Epic!Huawei Matepad 11 Ditenagai Oleh Snapdragon 865 dan Memiliki Kapasitas Baterai Sebesar 7.250 mAh, dengan Harga 5 Jutaan!

Ubah rasio aspek menjadi 1:1 setelah Anda menetapkan lokasi pemotretan, lalu tentukan cara mengatur foto Anda dalam bingkai persegi.

Tidak perlu memasukkan pelat penuh ke dalam bingkai. Nyatanya, menempatkan seluruh piring dalam bingkai dapat membuat kue kecil atau pastri tampak lebih kecil.

Makanan harus menjadi titik fokus foto, jadi sedekat mungkin ke piring, bahkan jika itu berarti memotong sebagian dari piring.

Jika memungkinkan, bidik dengan cahaya alami yang tersebar, bukan pencahayaan buatan di dalam ruangan. Ini akan meningkatkan tampilan foto Anda.

Jika Anda memiliki aksesori atau dekorasi dengan tinggi yang sama, seperti bunga, Anda dapat menempatkannya di sekitar makanan untuk memberikan kedalaman dan dimensi pada gambar. Itu juga memberi tahu pemirsa seberapa besar makanan itu.

Overlay datar adalah teknik yang sangat baik untuk menonjolkan icing berwarna pada cupcakes. Saya sedikit memiringkan pelat untuk menambahkan gerakan pada gambar.

Bunga di atas meja yang lebih tinggi dari cupcake memberikan kedalaman pada gambar. Tips Fotografi Memotret Makanan, dengan cara ini akan terlihat sperti fotografer food profesional.

Baca Juga:Deretan 5 Gunung Tertinggi di Indonesia, Salah satunya Terletak di Papua! Gunung Apakah Itu?Blue Fire Kawah Ijen! Gunung Ijen dengan Api biru yang Indah hanya ada 2 di Dunia!

3. Makanan harus disajikan dalam porsi kecil.

Semakin kecil ukuran porsi makanan di atas piring, semakin baik. Cara memotret makanan dengan jumlah sedikit akan membuat orang tertarik pada makanan Anda.

Hidangan dengan porsi kecil ini ideal untuk menghasilkan efek yang unik. Tips Fotografi Memotret Makanan ini akan menghasilkan gambar yang lebih elegan dan berkelas.

Nah, itu tadi 3 tips Fotografi Memotret Makanan dengan telpon genggam bagi pemula. Semoga Tips Fotografi Memotret Makanan ini bermanfaat bagi kamu yang ingin terjun kedalam dunia forografi.(*)

0 Komentar