Melindungi Privasi: Panduan Mengaburkan Chat WhatsApp Web

WhatSapp Web
Cara melindungi ruang privasi pada aplikasi WhatSapp. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Di kantor yang memiliki meja yang berdekatan, merasa terbatas berkirim pesan melalui WhatsApp Web karena khawatir diintip oleh rekan kerja?

Namun, untungnya saat ini terdapat berbagai cara untuk mengaburkan chat di WhatsApp Web agar tidak terlihat oleh orang lain.

Dua ekstensi yang dapat digunakan untuk tujuan ini adalah Privacy Extension For WhatsApp Web dan WA Web Plus. Kedua ekstensi ini telah tersedia di beberapa browser populer seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Microsoft Edge.

Baca Juga:Begini Cara Transfer Chat WhatsApp ke HP Baru Tanpa RibetJangan Panik! Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di Ponsel

Privacy Extension For WhatsApp Web memiliki fungsi utama untuk mengaburkan chat di WhatsApp Web. Pengguna dapat mengatur elemen apa yang ingin di-blur, seperti pesan, pratinjau, foto profil, nama pengguna, dan lainnya.

Sementara itu, WA Web Plus memiliki fitur yang lebih lengkap selain mengaburkan pesan. Dengan ekstensi ini, pengguna juga dapat menyembunyikan status ‘typing…’, mengembalikan pesan yang telah dihapus, menyesuaikan wallpaper di chat, dan lain-lain.

Ekstensi ini menyediakan beragam pilihan yang dapat membantu melindungi privasi dan meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan WhatsApp Web di kantor.

Dengan memanfaatkan ekstensi seperti Privacy Extension For WhatsApp Web dan WA Web Plus, pengguna dapat merasa lebih nyaman dan aman saat menggunakan WhatsApp Web di kantor yang memiliki meja-meja yang berdekatan.

Mengaburkan Chat WhatsApp Web Menggunakan Privacy Extension dan WA Web Plus

Berikut Cara Untuk Mengaburkan Chat Di WhatsApp Web Menggunakan Privacy Extension For WhatsApp Web

1. Buka browser Google Chrome di desktop kalian.

2. Klik pada menu dengan tiga titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas, kemudian pilih opsi “Extensions” > “Visit Chrome Web Store”.

3. Setelah diarahkan ke Chrome Web Store, ketik “Privacy Extension For WhatsApp Web” pada kolom pencarian.

Baca Juga:Panduan Pintar: Memilih PC Gaming yang Tepat dan Terpercaya KualitasnyaGame Terbaik yang Mendominasi Industri: 4 Pilihan Tepat Untuk Pemain Hardcore

4. Klik pada hasil pencarian teratas, lalu tekan tombol “Add to Chrome” untuk menginstal ekstensi tersebut.

5. Setelah proses instalasi selesai, akan muncul ikon mata berwarna hijau di toolbar ekstensi Google Chrome.

6. Klik ikon tersebut untuk memilih bagian mana dari WhatsApp Web yang ingin di-blur. Misalnya, Anda dapat memilih untuk hanya mengaburkan pesan dan foto saja, atau semua elemen chat.

0 Komentar