K-Drama Lovers Wajib Tahu, Ternyata Ini 5 Manfaat Menonton Drama Korea yang Jarang Diketahui

Manfaat menonton drama korea
Manfaat menonton drama korea membantu mengurangi stress foto : @dramakorea-rakcer.id
0 Komentar

Manfaat nonton drama Korea hanya didapat saat kamu menonton drama favorit yang sudah kamu tonton sebelumnya, bukan saat kamu menonton drama baru.

Melihat pemain favorit anda dan mengetahui apa yang terjadi di acara itu dapat memberikan elemen santai yang tidak disediakan oleh acara sosial kehidupan nyata.

Alasan untuk ini adalah bahwa hubungan sosial kehidupan nyata mungkin melibatkan konflik, isolasi, energi getah, atau memberikan kejutan tidak menyenangkan yang dapat menimbulkan stres.

Baca Juga:No Kaleng Kaleng, Segera Hadir OPPO A78 NFC Cek Spesifikasi dan Harga DisiniSegera Debut, Ini 3 Fakta Menarik Zero Base One Boy Group Baru Jebolan Boys Planet

Selain itu, menonton drama Korea yang bergenre komedi atau yang menguras air mata juga bisa membantu menghilangkan stres.

Tertawa dan menangis dapat membantu menurunkan kadar hormon stres seperti kortisol dan epinefrin dalam tubuh.

Jika Anda sedang merasa stres, tidak ada salahnya mencoba menonton drama Korea bergenre komedi untuk memancing tawa dan membantu menghilangkan stres anda.

Tetapi jika Anda sedang tidak ingin tertawa, drama yang menguras air mata juga bisa membantu.

  1. Baik untuk kesehatan mental

Menurut survei terhadap mahasiswa Asia-Amerika, drama Korea dapat menjadi cara inovatif untuk meningkatkan kesadaran, sikap, dan perilaku seputar perundungan dan masalah kesehatan mental.

Telah ditemukan bahwa menonton drama Korea dapat membantu orang menyukai drama dan mengalami ikatan sosial.

Peserta juga percaya bahwa drama Korea dapat menjadi media yang sangat baik bagi pelajar Asia-Amerika untuk belajar tentang kesehatan mental.

Baca Juga:Sinopsis Drama Celebrity, Mengungkap Sisi lain Dunia Selebriti Korea Selatan5 Rekomendasi Film Anak, Bisa Temani Liburan Sekolahmu

  1. Memperbaiki suasan hati

Anda sangat menyadari bahwa ada saat-saat suasana hati anda memburuk.

Ini mungkin terjadi sebagai akibat dari kecemasan dan kekhawatiran yang disebabkan oleh pekerjaan atau masalah pribadi lainnya, atau bahkan masalah medis seperti gangguan kecemasan dan depresi.

Jika Anda adalah salah satu dari mereka yang sering mengalaminya, menonton drama Korea dapat membantu.

Salah satu kegiatan rekreasi yang dapat meningkatkan mood dan meminimalisir gejala depresi adalah menonton drama Korea.

Selain itu, drama Korea tersedia secara gratis dan tidak memerlukan persiapan tambahan sebelum menontonnya.

Namun sebaiknya saat akan menonton drama Korea, buatlah lingkungan menonton senyaman mungkin dan sejauh mungkin dari gangguan, karena melibatkan pikiran dengan alur yang diikuti tanpa gangguan, bisa membuat pengalaman menjadi lebih santai.

0 Komentar