Tutorial Praktis: Login WhatsApp Web Di Hp Tanpa Scan QR Code Dengan Mudah

WhatsApp
Trik login WhatsApp HP tanpa QR Code. Foto"m Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – WhatsApp Web adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp melalui peramban web di komputer mereka.

Salah satu langkah utama dalam menggunakan WhatsApp Web adalah dengan memindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer menggunakan kamera ponsel.

Namun, bagaimana jika Anda ingin login ke WhatsApp Web di HP tanpa harus melakukan proses pemindaian QR code?.

Baca Juga:Keterlambatan Bicara Pada Anak Usia 2 Tahun: Apa yang Perlu Orang Tua Ketahui?Tidak Bisa Mengirim File Di WhatsApp Web? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Simak langkah-langkah untuk melakukan login WhatsApp Web di HP tanpa scan QR code dengan mudah.

Berikut Cara Login WhatsApp Web Di HP Tanpa Harus Scan QR Code

Langkah 1: Buka WhatsApp Web di Peramban Web HP Anda

Mulailah dengan membuka peramban web di HP Anda, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox. Ketikkan “web.whatsapp.com” di bilah URL dan tekan enter. Anda akan diarahkan ke halaman WhatsApp Web.

Langkah 2: Akses Pengaturan WhatsApp di Ponsel Anda

Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dan ketuk ikon tiga titik vertikal di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

Langkah 3: Pilih Opsi WhatsApp Web

Di dalam menu pengaturan, cari dan ketuk opsi “WhatsApp Web” atau “WhatsApp Web/Desktop”. Ini akan membuka layar pemindai QR code.

Langkah 4: Pilih “Tambah Perangkat Baru” atau “Scan Kode QR”

Pada layar pemindai QR code, Anda akan melihat opsi “Tambah Perangkat Baru” atau “Scan Kode QR”. Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 5: Masukkan Kode QR Manual

Setelah memilih opsi “Tambah Perangkat Baru” atau “Scan Kode QR”, Anda akan melihat layar dengan kode QR yang dapat Anda gunakan untuk memindai dengan perangkat lain. Di sini, Anda akan melihat opsi “Scan Kode QR dengan Ponsel”. Ketuk opsi ini untuk melanjutkan.

Langkah 6: Pindai Kode QR di Peramban Web

Baca Juga:WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka? Simak Solusi Terbaik Dalam 7 LangkahMenghadapi Kesalahan Anak: Tips Parenting yang Tepat

Di peramban web HP Anda, Anda akan melihat kotak input yang memungkinkan Anda memasukkan kode QR manual. Ketikkan kode QR yang muncul di ponsel Anda pada kotak input tersebut.

Langkah 7: Login WhatsApp Web Tanpa Scan QR Code

Setelah memasukkan kode QR, Anda akan berhasil login ke WhatsApp Web di HP Anda tanpa harus melakukan pemindaian QR code. Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di peramban web HP Anda seperti biasa.

0 Komentar