Fakta Menarik! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Fakta Menarik ! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesahatan
Fakta Menarik ! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesahatan. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.IDManfaat Daun Sirsak sangat banyak. Bahkan seringkali daun dari tanaman sirsak menjadi obat herbal dengan perpaduan bahan alami lainnya.

Sirsak salah satu buah yang banyak digemari lantaran rasanya yang asam manis. Biasanya buah ini dimakan langsung atau diolah menjadi jus dan makanan lain.

Buah ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin, dan air yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya daging buahnya yang kaya manfaat, daunnya juga banyak digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga:Alhamdulillah! Bansos Akan Cair Bulan Juli 2023, Catat Daftar dan Cara CeknyaTerbukti Ampuh ! 10 Cara Mengusir Kecoa Bikin Hewan Menjijikan Ini Musnah Dari Rumah

Simak Informasi Lengkap Tentang 10 Manfaat Daun Sirsak

Salah satu kandungan dalam daun sirsak adalah acetogenin. Acetogenin adalah kumpulan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik yakni membunuh racun di dalam tubuh.

  1. Membantu mengelola diabetes

Manfaat daun sirsak yang pertama adalah dapat membantu mengelola diabetes karena menurunkan kadar gula darah.

Kandungan daun sirsak dapat menghambat enzim yang membantu memecah karbohidrat kompleks menjadi glukosa atau menghalangi penyerapannya.

2. Pengobatan rematik

Manfaat daun sirsak juga bisa membantu pengobatan rematik. Penyakit rematik umumnya diamati pada orang tua, menyebabkan rasa sakit yang hebat.

Manfaat daun sirsak adalah pengobatan alami untuk mengurangi rasa nyeri. Cara mengobati rematik dengan daun sirsak yakni tumbuk daun sirsak hingga halus. Lalu oleskan pada bagian tubuh yang sakit akibat rematik dan eksim secara rutin dua kali sehari.

3. Mengobati maag

Kemudian, manfaat daun sirsak yakni bisa membantu mengobati maag. Daun sirsak mengandung zat yang dapat mengurangi peradangan dan juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit.

Selain itu, manfaat daun sirsak meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga proses penyembuhan maag yang biasanya lambat bisa dipersingkat karena sistem imun yang aktif.

4. Menghilangkan kutu

Baca Juga:Wah Menarik ! Baca Komik Dapet Uang Cuman Di MangaToon Sudah Terbukti CairProspek Menjanjikan ! 10 Usaha Kaki Lima Kekinian Yang Menguntungkan

Manfaat daun sirsak juga bisa membantu menghilangkan kutu. Ternyata, daun sirsak bisa sangat beracun bagi serangga atau parasit.

Karena itulah daun sirsak dapat digunakan untuk menghambat dan membasmi kutu dan ketombe. Cara merebus daun sirsak yakni rebuslah daun sirsak secukupnya.  Lalu, gunakanlah hasil air rebusan daun sirsak untuk mencuci rambut.

5. Meningkatkan kesuburan

0 Komentar