Fakta Menarik! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Fakta Menarik ! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesahatan
Fakta Menarik ! 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesahatan. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

Manfaat daun sirsak juga terbukti dapat meningkatkan produksi jumlah sperma pada pria, sedangkan pada wanita dipercaya dapat memperkuat rahim.

6. Mengobati kolesterol

Selanjutnya, manfaat daun sirsak yakni membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Untuk merasakan manfaatnya, maka bisa dengan merebus daun sirsak. Kemudian, meminum rebusan daun sirsak.

Baca Juga:Alhamdulillah! Bansos Akan Cair Bulan Juli 2023, Catat Daftar dan Cara CeknyaTerbukti Ampuh ! 10 Cara Mengusir Kecoa Bikin Hewan Menjijikan Ini Musnah Dari Rumah

Cara merebus daun sirsak yakni, ambil 10 lembar daun sirsak. Pilihlah yang agak tua, dengan 3 gelas air mineral.

Rebus hingga air hanya tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minumlah setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan. Nah, hal ini juga menjadi salah satu manfaat rebusan daun sirsak untuk kesehatan.

7. Mengobati kista ovarium

Kemudian, manfaat daun sirsak yakni membantu mengobati kista ovarium pada wanita.

Nah, cara merasakan manfaat daun sirsak untik wanita ini dengan cara meminum air rebusan daun sirsak.

Cara merebus daun sirsak yakni rebus 10 lembar daun sirsak yang baru saja dipetik dengan 3 gelas air mineral.  Rebus hingga air hanya tersisa setengahnya saja.

Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin. Minum setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan.

8. Mengobati asam urat

Manfaat daun sirsak yakni mengobati asam urat. Kandungan daun sirsak seperti acetogenin, annocatalin, asam gentisic, annomuricin, caclourin, dan asam linoleat dapat dimanfaatkan untuk mengobati asam urat.

Baca Juga:Wah Menarik ! Baca Komik Dapet Uang Cuman Di MangaToon Sudah Terbukti CairProspek Menjanjikan ! 10 Usaha Kaki Lima Kekinian Yang Menguntungkan

Untuk merasakan manfaat daun sirsak untuk asam urat, hanya perlu meminum air rebusan daun sirsak. Cara merebus daun sirsak yakni rebus 10 lembar daun sirsak, pilih yang agak tua dengan 3 gelas air mineral.

Rebuslah hingga air hanya tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dalam keadaan hangat atau dingin.  Minum dengan rutin setiap pagi agar manfaat daun sirsak cepat dirasakan. Itulah manfaat rebusan daun sirsak untuk mengobati asam urat.

9. Mengobati kanker

Salah satu manfaat daun sirsak yang utama adalah kemampuannya untuk mengobati kanker.

Daun sirsak dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan kemoterapi.  Daun sirsak mengandung acetogenin yang mampu mengobati dan menyembuhkan pasien kanker.

0 Komentar