Lagi Viral! Masker Lidah Buaya: Cara Wajah Glowing dan Putih Permanen Dengan Mudah

masker lidah buaya
mudahnya membuat masker lidah buaya yang mampu membuat wajah glowing dan putih permanent. FOTO: pinterest.com - RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Membuat masker lidah buaya di rumah sangatlah mudah. Walaupun belakangan ini banyak yang menjual masker lidah buaya, namun ada baiknya kita membuat sendiri masker lidah buaya di rumah karena kita yakin menggunakan bahan-bahan yang aman untuk kulit.

Sebelum mulai membuat masker lidah buaya, tidak ada salahnya untuk mempelajari lebih dalam tentang lidah buaya itu sendiri.

Lidah buaya atau aloe vera merupakan tanaman berwarna hijau dengan duri-duri di sisi kulit yang memiliki bercak kekuningan dan sedikit meruncing di ujungnya. Aloe Vera memiliki daging buah yang tebal, licin, lembab dan mengandung lateks.

Baca Juga:5 Manfaat Menakjubkan Bawang Bombai: Kesehatan dan Kelezatan Dalam Satu PaketXiaomi Menggila! Xiaomi 13T Resmi Hadir Dengan Harga Sangat Murah

Daging buah lidah buaya mengandung sejenis gel yang sering dibuat menjadi makanan, jamu, dan bahan dasar produk kecantikan kulit dan rambut.

Menurut penelitian, kandungan lidah buaya terdiri dari antioksidan, enzim, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12 dan memiliki efek antiinflamasi yang tinggi. Lalu apa saja manfaat lidah buaya? Mari kita cari tahu bersama.

Manfaat Menggunakan Masker Lidah Buaya

  • Mengalahkan Jerawat

Manfaat lidah buaya yang pertama adalah dapat melawan jerawat. Sifat antibakteri lidah buaya dapat mencegah bakteri menginfeksi pori-pori kulit. Aloe Vera juga membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih dari kulit

  • Mencegah Penuaan Kulit

Manfaat lidah buaya lainnya adalah dapat mencegah penuaan kulit. Kemampuan Aloe Vera untuk melembabkan sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan.

  • Mencegah Peradangan Kulit

Manfaat lidah buaya yang ketiga adalah dapat mencegah peradangan kulit yang disebabkan oleh alergi, infeksi mikroba, dan penyakit autoimun.

  • Mencegah Munculnya Komedo

Manfaat lidah buaya yang kelima adalah dapat mencegah munculnya flek hitam atau dark spot. Lidah buaya diyakini mengandung senyawa aloesin topikal yang dapat mencegah kulit memproduksi melanin berlebih yang dapat menyebabkan hiperpigmentasi kulit.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

  • Masker Lidah Buaya Murni

Ini adalah masker lidah buaya yang paling sederhana atau paling mudah dibuat. Masker ini digunakan untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit agar kulit lebih sehat dan terhindar dari resiko kerusakan kulit. Cara membuat masker lidah buaya murni :

0 Komentar