Ganjang Gejang, Kepiting Fermentasi Korea yang Direndam dalam Kecap Selama 2 Minggu

Kepiting fermentasi korea
Kepiting fermentasi korea atau ganjang gejang makanan khas korea selatan foto : @kepitingfermentasikorea-rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID– Kepiting fermentasi korea adalah makanan mentah yang saat ini sangat diminati. Ganjang gejang yang merupakan olahan kepiting mentah dari Korea Selatan yang sangat populer.

Beberapa hidangan baru-baru ini menjadi viral dan banyak diminati oleh pengguna media sosial. Ada beberapa unggahan netizen yang mencicipi sederet hidangan yang tidak biasa ini.

Kepiting segar hanya akan difermentasi dalam waktu singkat karena akan matang.

Baca Juga:Serbu Sebelum Kehabisan!! Realme GT Neo 2 Turun Harga Hingga 1 JutaanWorth It Banget!!! POCO X3 NFC Hanya 3 Jutaan Baterai 5.160 mAh Snapdragon 732G

Alih-alih dianggap tidak enak, makanan ini berhasil menggugah minat banyak orang di seluruh dunia.

Apa itu Kepiting Fermentasi Korea (Ganjang Gejang)

Olahan kepiting fermentasi Korea Selatan ini dikenal dengan nama ganjang gejang atau gejeot dan dihasilkan dari olahan kepiting mentah yang masih cukup segar.

Dibumbui dengan kecap asin atau ganjang, kepiting ini merupakan salah satu olahan hasil laut awetan yang bisa dimakan terpisah dari kepiting.

Ganjang gejang diklasifikasikan menurut jenis kepiting yang digunakan dan lokasi produksinya.

Provinsi Jeolla terkenal sebagai salah satu pembuat gejang ganjang terbesar di Korea Selatan.

Hidangan ini dikenal sebagai hidangan paling lezat di Provinsi Jeolla, memiliki rasa umami tertentu yang tidak ditemukan pada makanan tradisional lainnya.

Salah satu bahan penting untuk membuat gejang yang cukup populer di Korea Selatan adalah kepiting jenis kkeotge atau kepiting kuda.

Baca Juga:Sering Berjerawat? Hindari 7 Makanan Pemicu Jerawat Ini Kalau Gak Mau Jerawatan5 Makanan yang Baik untuk Perkembangan Otak Anak, Nomor 5 Paling Manjur

Sejak zaman dahulu, jenis kepiting ini diburu di semenanjung Korea untuk dijadikan gejang.

Hampir setiap hari nelayan menangkap kepiting kkeotge yang nantinya akan dijual dan diolah menjadi kkotgejang.

Ganjang gejang adalah masakan tradisional Korea Selatan yang sudah ada sejak lama. Sejak zaman Joseon, para penguasa menikmati ganjang gejang sebagai hidangan favorit.

Ganjang gejang awalnya dibuat pada abad ke-17 dan disajikan untuk raja, menurut penelusuran sejarah dalam buku Gyuhap Chongseo atau ensiklopedia Wanita.

Bahkan ada mitos bahwa memberi makan kepiting hidup dengan daging membuat gejang lebih manis, segar, dan enak.

Cara Membuat Kepiting fermentasi Korea

Ganjang gejang dibuat dengan membersihkan kepiting segar sebelum difermentasi.

Jenis kepiting tertentu dipilih pada awal produksi untuk memastikan ganjang gejang yang sudah jadi memiliki rasa terbaik.

0 Komentar