7  Dessert Korea Super Aesthetic, Nomor 5 Paling Diminati Idol Korea

Dessert Korea
Dessert Korea Aesthethic yang banyak diminati foto : @dessertkorea-rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID– Dessert Korea pasti  sudah tidak asing lagi dengan negara penghasil ginseng Korea.

Tapi tahukah anda bahwa Korea Selatan memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan daripada sekadar dikenal dengan boy band dan girl band? Ini termasuk mode, keindahan alam, makanan lezat, dan bahkan permen.

Korea Selatan tidak diragukan lagi dikenal dengan barang-barangnya yang khas dan lucu serta manisan tradisionalnya.

Baca Juga:Sejarah Tteobokki, Kue Beras Pedas Khas Korea Selatan yang Sudah Ada Sejak Dinasti JoseonDijamin Halal, Ini 7 Makanan Korea Halal yang Wajib Kamu Coba Saat ke Korea Selatan

Korea Selatan baru-baru ini mendapatkan popularitas di seluruh dunia. Bersamaan dengan musik, pakaian dan budaya bangsa penghasil ginseng ini terus membawa keunikannya menjadi perhatian banyak orang.

Anda pasti menemukan banyak makanan  Korea Selatan tanpa menyadarinya, bukan? Ya, hidangan ginseng tradisional negara ini menjadi semakin populer seiring dengan popularitas Korea Selatan yang semakin meningkat.

7  Dessert Korea Super Aesthetic

  1. Patbingsu

Tanpa menyebut patbingsu, pembahasan tentang makanan penutup klasik Korea Selatan tidak akan lengkap. Makanan ini sangat populer di negara penghasil ginseng tersebut.

Nama makanan penutup ini diterjemahkan menjadi “es serut kacang merah”. Es serut, pasta kacang merah, dan susu kental manis menjadi isiannya.

Topping hidangan ini umumnya adalah tteok, yaitu potongan kue beras Korea, sereal, buah segar dan masih banyak variasi lainnya.

Untuk topping ini bisa ditambahkan sesuai pilihan masing-masing.

Patbingsu sangat populer di musim panas, meski juga bisa dilihat dari Mei hingga Oktober.

Berkat kombinasi teksturnya yang lembut, renyah, dan kenyal serta rasa yang unik, hidangan ini mendapat banyak pujian.

Baca Juga:Ini 5 Fakta Menarik Jajangmyeon, Mirip Mie Ayam dengan Saus Hitam PekatMengenal Bibimbap, Nasi Campur Korea Selatan yang Mirip Nasi Pecel Indonesia 2023

Meskipun patbingsu memiliki banyak lapisan, bahan-bahannya biasanya digabungkan sebelum disajikan sehingga es serut mencair dan mengubah hidangan menjadi sup dingin yang manis.

  1. Bungeoppang

Jika Anda pernah melihat makanan ini di Jepang, itu karena taiyaki, atau ikan bakar air tawar, adalah sumber kelezatan Korea Selatan yang populer ini.

Selama pendudukan Jepang di Korea pada tahun 1930-an, makanan penutup ini pertama kali dibawa ke negara tersebut.

Bungeoppang awalnya merupakan gabungan dari wafel barat dan pangsit timur, menurut buku Bungeoppang Has a Family Tree tahun 2011, karena taiyaki adalah adaptasi Jepang dari wafel barat yang diperkenalkan ke Jepang pada abad ke-18.

0 Komentar