Pandawara Group Ajak 1000 Warga Bandar Lampung Buat Bersihkan Pantainya, Duh Viral Lagi!

Pandawara Group
Pandawara Group Ajak Masyarakat Lampung untuk Bersihkan Pantainya. FOTO: instagram.com/pandawaragroup/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Sebuah kelompok pemuda yang prihatin dengan masalah lingkungan di Indonesia, yaitu Pandawara Group, akan melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di salah satu pantai yang sangat kotor di Bandar Lampung.

Pantai ini terletak di Jalan Ikan Selar, atau dikenal juga sebagai Pantai Sukaraja, yang tepatnya berada di belakang Puskesmas Sukaraja, Bumi Waras, Bandar Lampung.

Rencananya, aksi pembersihan pantai ini akan dilaksanakan pada Senin (10/8) mendatang, dimulai pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:Hasil Inggris vs Spanyol di Final EURO U-21 2023, Selamat Inggris Menang Ketiga Kalinya di EURO U-21!David De Gea Resmi Tinggalkan Manchester United Setelah Mengabdi Selama 12 Tahun Lamanya!

Pandawara Group mengunggah informasi mengenai kegiatan tersebut di akun Instagram mereka @pandawaragroup. Mereka menyatakan bahwa pantai di Bandar Lampung tersebut merupakan pantai terkotor kedua di Indonesia.

Dalam video yang diunggah pada Sabtu, 8 Juli 2023 kemarin, Pandawara Group menyampaikan permohonan maaf kepada Lampung, tanpa mengurangi rasa hormat, dengan mengatakan bahwa pantai tersebut merupakan salah satu pantai terburuk dan terkotor di Indonesia.

Mereka juga mengajak 1.000 warga Lampung untuk ikut serta dalam upaya membersihkan sampah di pantai tersebut.

Pandawara Group berharap dapat menemukan 1.000 orang dari Lampung yang bersedia membantu mengurangi jumlah sampah yang ada di pantai tersebut.

Dengan melakukan aksi ini, Pandawara Group berharap tidak hanya mendapatkan kolaborasi dari masyarakat, tetapi juga perhatian dan dukungan dari pemerintah dalam penanganan masalah sampah yang terjadi.

Sebelum Pandawara Group menyatakan bahwa Pantai di Bandar Lampung ini berada di urutan kedua dari pantai terkotor di Indonesia, Bandar Lampung di tahun 2023 ini sudah memiliki catatan viral lainnya.

Kira-kira apa saja ya yang menjadi catatan viral milik Bandar Lampung sebelum Pandawara Group menyatakan hal seperti itu? simak artikel berikut.

Baca Juga:Siaran Langsung Inggris vs Spanyol di Final EURO U-21 2023, Langsung Nonton!Prediksi Skor Inggris vs Spanyol di Final EURO U-21 2023, Mari Tebak Skor!

Bandar Lampung Viral Sebelum Pandawara Group Bilang Ini

Sebelum Pandawara Group menyatakan bahwa Pantai di Bandar Lampung ini berada di urutan kedua dari pantai terkotor di Indonesia, Lampung pernah viral pada bulan April hingga Mei 2023.

Viral pada dua bulan tersebut dikarenakan salah satu tiktokers yang bernama Bima memberikan kritik terhadap pemerintah Lampung agar melakukan di beberapa sektor.

Melalui akun TikTok-nya dengan nama @awbimaxreborn, Bima membuat konten berjudul “Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-Maju”.

0 Komentar