7 Jajanan Pinggir Jalan Korea, Nomor 6 Paling Hits Se Korea Selatan

Jajanan pinggir jalan korea
Jajanan pinggir jalan korea paling hits foto : @jajananpinggirjalankorea-rakcer.id
0 Komentar

Ayam goreng yang dibumbui dengan saus gochujang, juga dikenal sebagai yangnyeom tongdak, adalah jenis jajanan kaki lima Korea lainnya.

Nyeom tongdak memiliki rasa pedas dan sedikit manis karena menggunakan saus gochujang.

Saat ini, pilihan saus untuk olahan ayam goreng krispi semakin beragam, antara lain BBQ, lada hitam, pedas, bawang putih dan lain-lain.

Baca Juga:Sup Tahu Korea, Ini Sejarah Menarik Sundubu Jjigae yang Cocok diMakan Saat HujanMark, Haechan dan Jisung NCT Buka Akun Threads Pribadi Sudah Follow Belum?

Tongkak yang nyeom berbeda dari ayam goreng biasa karena mengalami dua putaran penggorengan, memberikan rasa gurih dan renyah.

Yangnyeom tongdak biasanya disajikan sebagai pendamping minuman beralkohol, tetapi juga dapat dinikmati sebagai makanan ringan yang lezat.

  1. Twigim

Gorengan yang enak tidak hanya ada di Indonesia, tapi juga di Korea! Di Korea, masakan gorengan disebut twigim, dan bumbu adonannya tidak terlalu rumit.

Meski begitu, rasanya sangat enak dan cocok untuk camilan sederhana atau saat cuaca sedang dingin.

Twigim adalah hidangan yang terbuat dari ubi goreng, udang, telur, paprika, bakso, cumi atau sayuran yang telah dilapisi adonan tepung. biasanya disajikan dengan kecap asin atau saus tteokbokki untuk dicelupkan.

  1. Corndog

Di Korea Selatan, video mukbang turut mempopulerkan jajanan Korea ini.

Ragi dan tepung digabungkan untuk membuat camilan corndog Korea, yang kemudian diisi dengan sosis atau potongan keju mozzarella dan dibaluri lagi dengan remah roti sebelum digoreng hingga renyah.

Baca Juga:Makin Melokal,Taeyong NCT Malmingan di Kota Tua Jakarta dan Makan Nasi Padang Bersama Jerome PolinProfil dan fakta Menarik Kim Bum, Aktor Tampan yang akan Fan Meeting di Jakarta September 2023 Mendatang

Karena Nam dosan dan Han Jipyeong dari serial drama televisi Korea Start-Up, popularitas corndog juga melonjak.

  1. Jajangmyeon

Jajanan pinggir jalan korea selanjutnya adalah jjajangmyeon yang mana  jenis mi ini yang populer di serial drama Korea.

Jjajangmyeon, makanan yang berbentuk mie, bisa disandingkan dengan mie ayam pada masakan Indonesia.

Mie dengan saus yang terbuat dari pasta kedelai hitam yang difermentasi inilah yang memberikan penampilan khas jjajangmyeon.

Ditemukan bahwa Jjajangmyeong bukanlah makanan tradisional Korea melainkan dipengaruhi oleh Zhajiangmian, salah satu kuliner China yang lezat.

Setelah Perang Korea, di pertengahan tahun 1950-an, masakan ini mulai populer di kalangan banyak orang Korea.

Akibatnya, jjajangmeyeon menjadi makanan favorit dan semakin populer dari waktu ke waktu.

0 Komentar