Pemandian Air Panas Guci, Objek Wisata Dibalik Gunung Slamet Tegal

Guci
Objek wisata Guci Tegal. Foto: Pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Beberapa pancuran yang menjadi favorit di Pemandian Air Panas Guci antara lain:

– Pancuran 5, Pancuran 7, Pancuran 13: Berendam di dalam air panas sangat bermanfaat bagi tubuh.

Selain meningkatkan sirkulasi darah, kegiatan ini juga membuka pori-pori dan menyehatkan kulit dengan kandungan belerang yang terdapat dalam air panas.

Baca Juga:Misteri Pancuran 13 dan Sosok Penunggu Naga Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci TegalObjek Wisata Curug Pengantin Tegal: Dibalik Pesona Air Terjun Tersimpan Kisah Cinta Abadi

Pancuran-pancuran ini juga diyakini memiliki khasiat penyembuhan berbagai penyakit dan dipercaya memberikan keberkahan dan kesehatan bagi mereka yang menggunakannya.

– Pancuran Pengasih

Pancuran ini menjadi spot favorit di Pemandian Guci, terutama bagi para wisatawan yang belum menikah. Konon, pancuran ini diyakini dapat memberikan “tuah” untuk mendekatkan jodoh.

– Pancuran Air Dingin

Selain menyediakan pancuran air panas, Pemandian Guci juga memiliki pancuran air dingin.

Lokasinya terletak sekitar 1 km di atas pemandian air panas. Dekat dengan tempat ini, terdapat air terjun dengan air dingin yang dikenal sebagai Air Terjun Jedor.

Pancuran-pancuran tersebut menambah kesan pengalaman dan memberikan pilihan bagi pengunjung yang ingin merasakan efek menyegarkan dari air panas atau kesegaran dari air dingin di lokasi wisata Pemandian Guci.

2. Berkemah

Taman wisata air panas di Pemandian Guci memiliki daya tarik yang unik. Selain lokasinya yang asri dan sejuk, tempat ini juga dilengkapi dengan air terjun yang menambah keeksotisan pemandangan sekitarnya.

Keindahan tempat ini semakin menarik dengan adanya area lapang di sekitar air terjun yang dapat digunakan untuk berkemah.

Baca Juga:Bogor Punya Nih! 3 Rekomendasi Objek Wisata Ramah Anak Dijamin Seru3 Objek Wisata Ramah AnaK Di Kuningan, Menemukan Keseruan Liburan Bersama Keluarga

Area lapang ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam yang disediakan oleh Pemandian Guci dengan cara yang lebih dekat dan intim.

Dengan berkemah di sana, pengunjung dapat merasakan suasana alam yang tenang dan mempesona, serta menikmati malam yang cerah dengan pemandangan bintang di langit.

Kegiatan berkemah di sekitar air terjun menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan memadukan kegiatan wisata alam dengan petualangan yang lebih mendalam.

Pengunjung dapat merasakan harmoni dengan alam, menjauh sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota, dan menghirup udara segar yang disuguhkan oleh kawasan Pemandian Guci.

Dengan adanya fasilitas berkemah ini, Pemandian Guci menjadi destinasi wisata yang lebih lengkap dan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi pengunjung.

0 Komentar