Thailand Lawan Timnas Putri Indonesia U-19 di Semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023, Kenapa Bukan Myanmar?

Thailand Lawan Timnas Putri Indonesia U-19
Para Pemain Timnas Putri Indonesia U-19 sedang melakukan selebrasi saat mencetak gol di Piala AFF Wanita U-19 2023. FOTO: pssi.org/RAKCER.ID
0 Komentar

Hal ini telah dikonfirmasi melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh AFF.

Dalam pernyataannya, AFF menyatakan, “Peserta babak semifinal AFF U-19 Women’s Championship 2023 telah ditetapkan setelah selesainya pertandingan grup malam ini. Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan berhadapan dengan Myanmar, sementara Indonesia akan menghadapi Thailand.”

Pernyataan ini dipublikasikan melalui website resmi AFF pada hari Senin (10/7).

Regulasi pertandingan babak semifinal menjelaskan bahwa jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka semifinal kedua akan mempertemukan pemenang Grup A melawan pemenang Grup C.

Baca Juga:Timnas Putri Indonesia U-19 Ditantang Thailand di Semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023Peresmian Tol Cisumdawu Alami Perubahan Bikin Masyarakat Kecewa

Sementara itu, untuk semifinal pertama, pemenang Grup B akan berhadapan dengan runner-up terbaik secara keseluruhan dari Grup A atau C.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa dalam Grup A dan C terdapat dua tim urutan kedua terbaik, yaitu Vietnam dan Myanmar. Kedua tim ini berhasil mengumpulkan 3 poin.

Kedua pertandingan semifinal akan diselenggarakan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada hari Kamis (13/7).

Pertandingan antara Vietnam vs Myanmar akan dimulai pukul 15.30 WIB, diikuti oleh pertandingan Thailand lawan Timnas Putri Indonesia U-19 2023 pada pukul 19.30 WIB.

Temukan berita dan artikel menarik lainnya di Google News.

0 Komentar